Peran UMKM Untuk Kesejahteraan Masyarakat Khususnya di Kabupaten PALI

PALI, SP - Dalam hal ini seperti disampaikan oleh Husman Gumanti, SE, M.Si tokoh masyarakat(Tomas)dan sekaligus mantan Asisten II Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir(PALI) yang pernah menjadi Plh Sekda Kabupaten PALI Sumsel.

Husman Gumanti ketika di konfirmasi Media dibilangan rumahnya di Complek Handayani Kelurahan Handayani Mulya Kecamatan Talang Ubi, PALI beliau mengatakan selalu menggiatkan gerakan UMKM kususnya di Kabupaten penukal Abab Lematang Ilir (PALI) memberikan perhatian khusus pada UMKM.ujar Husman mantan Camat Tanah Abang ini

Menyampaikan sesuai arahan Presiden Jokowi bahwa pentingnya berkolaborasi semua untuk mencapai tujuan peningkatan kelas dan berbagai kemudahan untuk menumbuhakan UMKM.

Dan juga mengharapkan kemitraan/binaan dari Perusahaan dengan cepat masuk dalam rantai global serta menekanan daya saing produk lokal yang harus diaplikasi perdagangan elektronik.Jelasnya.

Husman Gumanti,  SE,  M.Si ketika masih aktif sebagai Asisten II Kabupaten PALI menyaksikan penyaluran Dana KUR salah satu Bank Sumsel Babel dari tahun ketahun realisasi penyaluran KUR selalu meningkat.

Husman juga memberikan apresiasi kepada Bank Sumsel  Babel yang selalu memperhatikan pelaku usaha dengan pinjaman KUR. sebaliknya Husman berharap kepada para pelaku usaha untuk tekun menjalankan usahanya tepat waktu dengan kata lain jangan tercatat sebagai nasabah nakal yang pada akhirnya merugikan diri kita sendiri, karena kalau terjadi kredit macet juga akan merugikan orang lain.Ungkapnya.

Dikatakannya dan mudah-mudahan Bapak Darmiansyah,SH selaku pimpinan Cabang Bank Sumsel Babel Pendopo Kabupaten PALI di tahun 2022 ini dan seterusnya realisasi pencairan KUR dapat melampaui target, termasuk Bank lainnya dengan tetap mengacu kepada aturan sehingga penyaluran KUR tepat sasaran dan perekomian rakyat dapat meningkat sehingga masyarakat sejahtera.Harap Human Gumanti mantan Kadin Koperesi Dan UKM Kabupaten PALI ini.(Dharmawan SE/Yyk)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.