Ini Kata Kadis Perkim Terkait Robohnya Bak Ipal Komunal

PAGARALAM, SP - Saat ini bak belakang Ipal Komunal sudah diperbaiki oleh masyarakat setempat. Seperti dijelaskan oleh Plt. kepala Dinas Perkimtan kota Pagaralam David Kenedy.Rabu (12/01) ketika dikonfirmasi media ini, menuruti David, kerusakan bak luar penampung Ipal sudah diperbaiki. Karena yang ditangkap atau ditampung oleh bak tersebut merupakan air   hasil  olahan dari bak IPAL."tidak akan berdampak negatif kepada masyarakat."urainya.

Selain itu juga  tujuan masyarakat membuat bak tersebut agar air hasil olahan IPAL dapat digunakan untuk pupuk buah buahan dan sayur mayur." Jadi bermanfaat sebagai pupuk air olahan IPAL tersebut."katanya.
 
Sebelumnya dilansir media ini,  Entah  karena hujan atau apa bak belakang Ipal Komunal Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan (Perkimtan) kota Pagaralam roboh. Akibatnya tidak bisa dimanfaatkan sebagaimana mestinya.

Informasi yang dihimpun di lapangan menyebutkan, Ipal Komunal ini baru saja diresmikan oleh Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH.

Salah seorang warga sekitar, Lik menyebutkan kerusakan atau robohnya dinding bak diduga karena hujan."mungkin karena hujan sehingga baknya roboh."jelasnya Selasa (11/01)

Lanjut dia, dengan pembangunan Ipal Komunal ini kami selaku warga sangat terbantu."kisaran 50 bubung rumah terbantu dan menikmati Ipal ini."urainya. Setidaknya lingkungan kita terhindar dari aroma yang kurang sedap, serta lebih rapi, imbuhnya.

Sebelum dibangunnya Ipal Komunal ini, pembuangan limbah warga kemana mana, mengakibatkan becek, menyebar bau yang kurang sedap. Setelah adanya ipal komunal yang dibangun dengan dana hampir setengah miliar pemandangan becek dan bau tak sedap sudah berkurang, tutupnya. 
Terpantau bak yang roboh itu tempat penampungan pembuangan karena tidak jauh dari lokasi ada pipa yang diarahkan ke dalam bak.(Rep)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.