-->

Notification

×

Ratu Dewa streching seluruh OPD sukseskan Festival Sekanak Lambidaro

Monday, January 31, 2022 | 16:34 WIB Last Updated 2022-01-31T09:34:47Z


PALEMBANG, SP - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa men streaching (pemanasan) seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang untuk mensukseskan festival Sekanal Lambidaro yang akan helat pada 5-6 Februari mendatang.

"Dalam kesempatan ini saya streching seluruh OPD untuk serius dan membackup, sehingga Festival ini berlangsung aman, tertib dan lancar,” tegas Ratu Dewa, Senin (31/1/2022) usai memimpin rapat evaluasi bersama seluruh OPD serta seluruh pihak terkait dalam mengkongkritkan persiapan pelaksaan festival Sekanak Lambidaro.

Ditegaskan Ratu Dewa, kesuksesan Festival Sekanak Lambidaro menjadi harga mati, untuk mempromosikan kalender wisata diawal tahun 2022 ini, menjadi barometer wisata memperkenalkan wisata edukasi kepada masyarakat untuk menjaga dan mencintai sungai untuk tidak membuang sampah kedalam sungai.

“Ini juga merupakan simbol dari program Bapak Walikota Palembang yang prioritas dalam menghidupkan transportasi sungai," katanya.

 Diketahui, bahwa kegiatan Festival Sungai Sekanak Lambidaro yang akan digelar pada 5-6 Februari mendatang rencana nantinya akan diisi dengan berbagai kegiatan hiburan, kuliner, pameran kerajinan, hingga peragaan busana di atas sungai.

ASN tertinggi di kota Palembang itu juga menegaskan, kesuksesan kegiatan Festival Sungai Sekanak Lambidaro Palembang diharapkan juga dapat menjadi tanggung jawab seluruh lingkup di Pemerintah kota Palembang.

"Ini bukan hanya pekerjaan Dinas PU saja tetapi ini adalah pekerjaan Pemerintah kota yang harus disuport sama-sama," tegas Ratu Dewa.

Melalui persiapan yang sudah hampir mendekati 70 persen tersebut, Ratu Dewa juga mengharapkan bantuan dari awak media agar dapat menghimbau seluruh masyarakat kota Palembang dalam mendukung kemeriahan Festival.

"Sehingga nantinya, Festival Sekanak Lambidarom ini dapat benar-benar meriah dan sukses. Tetapi jangan lupa juga kita mengedepankan protokol kesehatan," tuturnya. 

Masih dikatakan Ratu Dewa, dirinya juga telah meminta pihak Dinas Perhubungan untuk lakukan ketegasan sejak awal terkait titik parkir lokasi guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Ini sedang dikaji. Nanti akan ada rapat forum lalulintas dari Dinas Perhubungan bersama dari pihak Kepolisian. Karena kalau kita sudah tidak tegas dari awal, maka takutnya seperti Pedestrian Sudirman kemarin, tidak terbendung," tungkasnya. (ril)















Popular Posts

×
Berita Terbaru Update