Notification

×

Tag Terpopuler

Keamanan di Lokasi Sekanak Lambidaro Diprioritaskan

Monday, January 31, 2022 | Monday, January 31, 2022 WIB Last Updated 2022-01-31T09:48:39Z


PALEMBANG, SP -
Festival Sekanak Lambidaro akan digelar pada 5-6 Februari mendatang. Acara ini pasti akan mendatangkan banyak orang dan otomatis memerlukan lahan parkir.

Berbicara soal parkir, belum secara resmi dilaunching, Minggu kemarin pun sudah ada kejadian perebutan lahan parkir di Sekanak Lambidaro dan menimbulkan korban.

Hal inilah yang tidak diinginkan oleh Pemerintah Kota Palembang. Maka, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa meminta Dinas Perhubungan untuk tegas.

"Sekanak Lambidaro setelah acara itu seterusnya akan jadi destinasi wisata, karena akan kedatangan banyak orang maka soal parkir harus dari sekarang sudah ditentukan dimana dan mekanismenya harus sudah diatur," katanya, usai rapat koordinasi persiapan Festival Sekanak Lambidaro, Senin (31/1/2022).

Dewa meminta Dinas Perhubungan untuk lakukan ketegasan sejak awal terkait titik parkir lokasi guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Ini sedang dikaji. Nanti akan ada rapat forum lalulintas dari Dinas Perhubungan bersama dari pihak Kepolisian. Karena kalau kita sudah tidak tegas dari awal, maka takutnya seperti Pedestarian Sudirman kemarin, tidak terbendung," katanya.

Diketahui, bahwa kegiatan Festival Sungai Sekanak Lambidaro yang akan digelar pada 5-6 Februari mendatang rencana nantinya akan diisi dengan berbagai kegiatan hiburan, kuliner, pameran kerajinan, hingga peragaan busana di atas sungai.

ASN tertinggi di Kota Palembang itu juga menegaskan, kesuksesan kegiatan Festival Sungai Sekanak Lambidaro Palembang diharapkan juga dapat menjadi tanggung jawab seluruh lingkup di Pemerintah kota Palembang.

"Ini bukan hanya pekerjaan Dinas PU saja tetapi ini adalah pekerjaan Pemerintah kota yang harus disuport sama-sama," katanya.

Berdasarkan keterangan Dinas Perhubungan untuk festival itu, titik parkir ditempatkan di PIM dan Ramayana. Kesiapan festival ini sudah 70%. (Ara)

×
Berita Terbaru Update