-->

Notification

×

2.851 KPM Nikmati BST

Monday, February 28, 2022 | 13:42 WIB Last Updated 2022-02-28T06:42:28Z


PENYALURAN: Tampak sejumlah KPM tengah melakukan pencairan dana BST Triwulan I, yang bertempat di Kantor Pos Cabang Pagaralam.


PAGARALAM, SP -  Kabar baik, bagi masyarakat Kota Pagaralam selaku Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Sosial Tunai (BST), terhitung Kamis (24/2) hingga Sabtu (26/2) mendatang, para KPM sudah bisa mencairkan dana BST tersebut di Kantor Pos Cabang Pagaralam.


“Untuk Kamis (24/2), ada satu Kecamatan yang kita bayarkan BPNT yakni Kecamatan Pagaralam Utara sebanyak 851 KPM. Pembayaran atau penyaluran BPNT ini, targetnya kita maksimalkan semua bisa rampung pada 3 hari, dimulai Kamis (24/2) hingga Sabtu (26/2), sesuai dengan permintaan dari regional,” jelas Kepala Kantor Pos Cabang Pagaralam Okta Fianto.


Pada hari kedua, kata Okta, akan disalurkan dua Kecamatan, yaitu Kecamatan Pagaralam Selatan dan Kecamatan Dempo Tengah, dengan total keseluruhan ada 946 KPM, pada hari ketiga di Kecamatan Dempo Utara dan Kecamatan Dempo Selatan sebanyak 1.054 KPM.


“Penyaluran BST ini, untuk Triwulan I terdiri dari Januari, Februari dan Maret 2022, dengan besaran nominal Rp200 ribu dikali 3 bulan atau sebesar Rp600 ribu, yang diterima 1 KPM di penyaluran BST,” ungkapnya.


Okta menambahkan Pihaknya berharap, dengan penyaluran BST Triwulan I, setidaknya bisa membantu meringankan kebutuhan pangan, serta kebutuhjan obat-obatan, vitamin dan lain sebagainya. “Kita juga berharap penggunaan BST, bisa digunakan sesuai peruntukkannya,” harap Okta Fianto.


Sementara itu, Kepala Dinsos Kota Pagaralam Drs Agus Ahmad melalui Sekretaris Buraqqo Bangun didampingi Kabid Resos Suryati SH MH menyatakan, berdasarkan data penyaluran BST Tahap I, untuk Kecamatan Dempo Selatan ada 444 KPM, Kecamatan Dempo Tengah 326 KPM, Kecamatan Dempo Utara 610 KPM, Kecamatan Pagaralam Selatan 619 KPM dan Kecamatan Pagaralam Utara 851 KPM.


“Jumlah keseluruhan 2.851 KPM, alhamdulillah pelaksanaan penyaluran dilapangan terpantau aman, lancar dan terkendali, dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19,” tandasnya. (Rep)















Popular Posts

×
Berita Terbaru Update