-->

Notification

×

Camat Talang Ubi Musrenbang Mengajak Masyarakat Mengedepankan Musyawarah Mufakat

Friday, February 18, 2022 | 14:41 WIB Last Updated 2022-02-18T07:41:23Z


PALI, SP -
Camat Kecamatan Talang Ubi Emilia S.Sos M.Si dengan dilaksanakannya Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbag) adalah kegiatan tahunan jum'at (18/2/2022) bertempat di Kantor Camat Kecamatan Talang Ubi kelurahan Handayani Mulya,PALI Provinsi Sumatera Selatan(Sumsel)

Dikatakanya disini antusias dengan mengajak warga masyarakat Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir(PALI) mari kita bersama-sama untuk selalu mengedepankan musyarawah dan mufakat di dalam setiap mengambil kebijakan,"tutur Emilia dan jangan dikarenakan hal yang kecil akan menghambat sebuah keputusan.tegasnya.

Sementara itu, Politisi Partai PPP yang juga anggota DPRD Dapil I Talang Ubi Aswawi Mansyur dalam hal ini mewakili Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) memaparkan dengan menitik beratkan dalam peningkatan ekonomi masyarakat agar Kecamatan Talang Ubi bisa bangkit lebih cepat dalam pemulihan ekonomi.ujarnya.

Kegiatan Musrenbang tersebut dihadiri juga sejumlah anggota DPRD Dapil I Kecamatan Talang Ubi diantaranya Husni Thamrin Anggota DPRD dari Partai Hanura,Safirin anggota DPRD dari Partai PKS dan Hoirillah anggota DPRD dari Partai PDIP kesemuanya adalah anggota DPRD Dapil I Kecamatan Talang Ubi.

Dikesempatan yang sama Metty Etika,SE M.Si selaku Sekretaris Bapeda PALI dalam hal ini mewakili Bupati Kabupaten PALI mengatakan untuk rencana pembangunan jangka pendek salah satunya adalah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat juga pemulihan ekonomi masyarakat,jelas Metty dan sekaligus membuka secara resmi Musrenbang Kecamatan Talang Ubi pada hari ini.

Lebih lanjut di ungkapkan oleh Bapeda mengenai kondisi terkini PALI di antaranya IPM terlihat rendah dan peningkatan angka kemiskinan walaupun sedikit peningkatan tersebut,terangnya.

Ditambahkanya dengan pertumbuhan ekonomi sebesar  0,28 persen dari pertumbuhan ekonomi tahun kemarin 6 persen itu terjadi di tingkat Provinsi juga jelas tenaga ahli Bapeda yang membacakan evaluasi Bapeda.

Selain itu Musrenbang Kecamatan Talang ubi di hadiri unsur tripika Kecamatan Talang Ubi, Koramil Talang Ubi Kapolsek OPD Dinas terkait sejumlah Lurah di Kecamatan Talang Ubi dan seluruh Kepala Desa se Kecamatan Talang Ubi,tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta para undangan lainnya.(Dharmawan SE/Tim)















Popular Posts

×
Berita Terbaru Update