-->

Notification

×

Demi Mensukseskan Mutu Pendidikan Sekolah SD Muhammadiyah Lahat Minimnya Lokal Kelas Butuh Perhatian Pemerintah

Saturday, February 12, 2022 | 13:13 WIB Last Updated 2022-02-12T06:13:22Z


LAHAT, SP -
Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah Lahat melalui Kepala Sekolah (Kepsek) Leni Sulastri,SPd ketika dikunjungi Awak Media di ruangan guru sabtu (12/2/2022) di jalan Amir Hamzah II Kota Lahat Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Seperti disampaikan oleh Kepsek Leni mengatakan untuk prestasi murid dalam tahun ini ada mendapatkan 6 piala dalam satu tahunnya diantaranya adalah seperti lomba tahfiz, menari dan selain itu dibidang Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) berupa merangkai semacam rangkaian palarel kabel.tuturnya.

Sedangkan SD Muhamadiyah ini pernah mengikuti Lomba Porprov di Kabupaten OKU di bidang olahraga panahan yang mewakili Kabupaten Lahat hanya SD Muhamadiyah yang mewakili dari 1 orang siswa bernama Ridho Wahyudi dan juga ada, dari SMP Muhamadiyah ada 3 orang diantaranya Erfan Prayogi, Tomas Alfa Edison dan Raisya yang mengikuti Porprov di OKU Raya yang mendapatkan rangking 3 dengan sistim beregu khusus yang SMP nya saja mendapatkan rangking membawa harum nama Kabupaten Lahat di bidang olaraga Panahan. ucapnya.

Dikatakannya selain dari pada itu setelah Pandemi ini SD Muhamadiyah belajar mengajarnya belajar seperti semula berjalan lancar sesuai dengan anjuran Pemerintah tetap patuhi aturan Protokol Kesehatan (Prokes).katanya.

Lanjutnya SD Muhamadiyah ini adalah satu-satunya di Kota Lahat dengan Guru Pengajar 16 orang dengan jumlah murid 150 siswa/i  guru pengajarnya berpendidikan minimal S1 dan saat ini baru berjumlah 3.lokal kelas masih sangat minim membutuhkan bantuan dari Pemerintah kabupaten Lahat untuk penambahan jumlah lokal kelas.harapnya.

Diharapkan mohon bantuan penambahan kelas lagi kepada pihak Pemerintah Kabupaten Lahat dan seperti butuh bantuan perangkat gawai seperti laptop, infokus, mobuler seperti meja, kursi karena SD Muhamadiyah ini tidak pernah dapat bantuan dari Pemerintah Kabupaten Lahat rencana tahun 2022 ini.

Mendapatkan bantuan 3 lokal kelas itu juga kalau tidak dialihkan itu usulan dari tahun 2019 baru dapat di tahun 2022 belum tahun terealisasinya di bulan berapa ataupun kapan .ungkap Leni Kepsek SD Muhamadiyah ini yang juga Alumni Unsri Palembang. (Dharmawan SE/Yyk)















Popular Posts

×
Berita Terbaru Update