-->

Notification

×

Enos Buka Acara Praktek Pembuatan Minyak Goreng Dari Buah Kelapa di 7 SMP OKU Timur

Thursday, February 24, 2022 | 12:30 WIB Last Updated 2022-02-24T05:30:02Z


OKU TIMUR, SP -
Dalam Rangka mengatasi kelangkaan Minyak Goreng di Pasaran, Pemerintah OKU Timur melalui Dinas Pendidikan & Kebudayaan mengadakan praktek pembuatan Minyak Goreng dari Bahan Baku Buah Kelapa dengan tujuan untuk memberikan edukasi dalam membuat minyak goreng secara mandiri.

Pada hari ini, Rabu 23 Februari 2022 Bertempat SMP Negeri 1 Martapura, Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T hadir langsung untuk membuka Praktek Pembuatan Minyak Goreng Dari Bahan Baku Buah Kelapa yang diikuti oleh 7 Sekolah Menengah Pertama Di OKU Timur.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati OKU Timur didampingi oleh Asssiten 2 setda OKU Timur Ir. M. Husin, Kepala Dinas Pendidikan & Kebudayaan Wakimin, Kadin Perdagangan & Perindustrian Amin Zen, Kadin kesbangpol M. Faizal, Kadin PUPR Aldi Gurlanda, Kadin Ketahanan Pangan Junadi, Kabag Prokopim Ikra Sentana, dan Kepala SMPN 1 Martapura Hj. Sugiyani Natalia.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OKU Timur Wakimin, S.Pd. M.M mengatakan "Kegiatan hari ini adalah praktek pembuatan minyak goreng dari bahan baku buah kelapa. Kegiatan ini diikuti oleh 7 sekolah yaitu SMPN 1 Martapura, SMPN 2 Martapura, SMPN 1 Belitang, SMPN 1 Buay Madang Raya, SMPN 1 dan 2 Belitang Mulia, SMPN 1 Semendawai Barat" jelasnya.

Dalam sambutannya, Bupati OKU Timur menyampaikan "Kegiatan ini menumbuhkan jiwa kita untuk lebih mandiri dan kreatif. Saya bangga dan senang sekali kalau anak anak bisa belajar hal hal seperti ini, selain minyak kelapa, ada juga pembelajaran seperti membuat susu kedelai, pembuatan popok kompos, sabun, bahkan shampoo, yang tentunya kita bisa dapatkan dari SMP ini" ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan Presentasi oleh siswa siswi dengan menggunakan Bahasa infonesia, Bahasa inggris dan Bahasa komering. Kemudian Bupati memberikan bola basket sebanyak 70 buah untuk 7 sekolah, masing masing mendapatkan 10 buah. Di akhir acara, Bupati meninjau langsung pembuatan minyak goreng dengan bahan baku buah kelapa. (Rahman)















Popular Posts

×
Berita Terbaru Update