-->

Notification

×

Pertamina Hulu Rokan (PHR) Pendopo Field Melakukan Program CSR Panen Perdana Padi Sri Organik Tanpa Bahan Kimia

Thursday, February 24, 2022 | 12:34 WIB Last Updated 2022-02-24T05:34:31Z


PALI, SP - 
Pertamina Hulu Rokan (PHR) melakukan Program CSR Pendopo Field Gelar pada hari ini  kamis (24/2/2022) melaksanakan Panen Akbar Perdana Padi Sri Organik.

Dalam hal ini disampaikan oleh Senior Manager PT Pertamina EP Pendopo Field I Wayan Sumerta mengatakan Panen perdana ini setelah menunggu 100 hari.ujarnya.

Dengan sistim metode penanaman padi organik ini melalui penyiapan lahan guna menghindari pupuk kimia agar supaya menjaga biota atau ekosistem yang ada.ungkapnya

Dikatakannya sebelum kita panen ini terlebih dahulu kita menunggu dan memelihara selama 100 hari , ” tutur FM Pertamina Pendopo Field

Dijelaskannya bahwa panen padi sri organik ini petani kita 100% tidak mengunakan pupuk bahan kimia lainya,Ucap I Wayan Sumerta didampingi sejumlah jajaran Pemerintah Kabupaten PALI.

Setelah itu dilanjutkan Pameran Bahan Kompos, Bahan Pupuk cair ,Uji Aerasi Udara ,Uji kemampuan mengikat air ,Uji Kapiler ,Uji Tekstur.ujarnya.

Selain dari pada itu kemudian Display Paparan Oleh Kelompok Tani Rejo Mulyo dan terkait Rumah tangga tanah dan Ekosistem ,Pertanian sehat ramah lingkungan ,pengamatan ekosistem padi sri organik.tungkasnya.

Dalam agenda tersebut Wakil Bupati PALI Drs H Soemarjono sangat mengapresiasi kegiatan CSR Pendopo Field dalam penanaman padi sri organik.pesannya.

Dengan ini yang jelas kami sangat mendorong kegiatan  para petani karena kegiatan ini sangat mulia dan pada kegiatan ini juga kami menginginkan agar pihak Pertamina juga bisa memperdayakan kelompok tani yang ada di Benakat Minyak dan jugo Sumberjo Kelurahan Talang Ubi Utara Kecamatan Talang Ubi ”tutur Soemarjono yang akrap dipangil pakde ini.

Kegiatan Panen Akbar tersebut turut hadiri  FM Pendopo Field ,Kapolres PALI ,Wakil Bupati PALI dan sejumlah OPD dilingkungan Pemkab Kabupaten PALI. (Dharmawan SE/Yyk/Tim)















Popular Posts

×
Berita Terbaru Update