Notification

×

Tag Terpopuler

Kabupaten Muara Enim Terima Piala dan Penghargaan Kabupaten Terinovatif IGA 2021 Dari BPP Kemendagri Jakarta

Saturday, February 19, 2022 | Saturday, February 19, 2022 WIB Last Updated 2022-02-19T12:48:25Z
Muara Enim, SP - Pemerintah Kabupaten Muara Enim disampaikannya saya selaku Pimpinan Daerah memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim, Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) yang telah bersinergi bersama menciptakan suatu trobosan demi meningkatkan mutu layanan masyarakat. tentunya.

Jelas melalui inovasi-inovasi yang  sangat berguna bagi kemaslahatan masyarakat di Kab. Muara Enim,” Hal tersebut disampaikan Pj. Bupati Muara Enim H Nasrun Umar (HNU) usai menerima piala dan piagam penghargaan Kabupaten / Kota Terinovatif pada Inovation Goverment Award (IGA) 2021 dari Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Muara Enim H Riswandar bersama Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kabupaten Muara Enim. M Tarmizi Ismail, Jumat pagi (18/02) di Ruang Rapat Bupati Muara Enim.

Pada kesempatan pagi itu, Asisten II menjelaskan piala serta piagam tersebut diserahkan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) Kemendagri di Jakarta, kepada Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Muara Enim M. Tarmizi Ismail, atas nama Bupati Muara Enim. Capaian prestasi ini merupakan wujud kekompakan dan sinergitas antar-perangkat daerah dan tentunya dukungan dari Pj. Bupati Muara Enim, jelas Asisten II.

Kemudian, Kepala Balitbangda Kabupaten Muara Enim M Tarmizi Ismail mengatakan pada penilaian IGA 2021 tersebut memiliki banyak sekali faktor diantaranya, Skor untuk Jumlah (Quantity) inovasi yang di input, Kualitas (Quality) dari pada inovasi yang di input serta Presentasi yang dipaparkan oleh tiap-tiap Kepala Daerah, ia juga menuturkan bahwa pada IGA 2021 ini Kab. Muara Enim total telah menginput Inovasi sebanyak 123 inovasi.

Sementara itu, Pj Bupati mengungkapkan prestasi tersebut merupakan suatu hal yang dapat dibanggakan pasalnya pada saat Pj Bupati bersama para Pimpinan Daerah lainnya memaparkan paparanya yang akan menjadi tolak ukur penilaian pada IGA 2021 tersebut Kabupaten Muara Enim bersaing dengan Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Bogor dan Kabupaten Tegal selaku 3 besar dalam IGA 2021 kategori Kabupaten/Kota Terinovatif tersebut.

“Hal ini tentunya tidak lepas dari pada kerja keras, kerja cepat, dan kerja cerdas kita semua baik itu OPD dan perangkat yang ada di Kecamatan, kedepan saya harapkan prestasi ini untuk dapat dipertahankan dan bila perlu kita tingkatkan hari ini harus lebih baik dari kemarin dan hari esok harus lebih baik lagi dari hari ini,”tungkasnya (Dharmawan SE/Tim)
×
Berita Terbaru Update