-->

Notification

×

Musrenbang Arah RKPD dan RPJMD Pembangunan

Thursday, February 17, 2022 | 20:12 WIB Last Updated 2022-02-17T13:12:36Z
PAGARALAM, SP - Dengan mengusung tema "Melalui musrenbang kita jaring aspirasi masyarakat dalam rangka mewujudkan visi dan misi Walikota dan Wakil Walikota Pagar Alam untuk Pagar Alam maju".

Kamis pagi (17/02/2022), Camat Pagar Alam Selatan Verizal R melakukan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2022 tingkat Kecamatan, bertempat di Aula Kantor Camat Pagar Alam Selatan.

Kegiatan musrenbang tersebut, dibuka langsung oleh Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni, serta turut dihadiri Asisten & Staf Ahli Setdako Pagar Alam, PUPR, Perkim, Bappeda, Dinas LH, Dinsos, Kapolsek Pagar Alam Selatan, Danramil 405-10 Pagar Alam, Babinsa, Bhabin Kamtibmas, Lurah se-Kecamatan Pagar Alam Selatan, PKK Kecamatan Pagar Alam Selatan, Ketua RW/RT, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Karang Taruna Kecamatan Pagar Alam Selatan.

Dalam sambutannya Walikota menjelaskan, ada tiga aspek penting dalam pelaksanaan Musrenbang di tingkat Kecamatan. Pertama membahas dan menyepakati usul rencana kegiatan pembangunan Kelurahan yang akan menjadi kegiatan prioritas pembangunan di Wilayah Kecamatan. 

Kemudian membahas dan menyepakati kegiatan prioritas pembangunan di Wilayah Kecamatan yang belum tercakup dalam prioritas kegiatan pembangunan Kelurahan. Dan terakhir menyepakati pengelompokan kegiatan prioritas pembangunan di Wilayah Kecamatan berdasarkan tugas dan fungsi perangkat daerah Kota Pagar Alam. 

"Dengan begitu, Musrenbang ini akan benar-benar searah dan sejalan dengan Rencana Kerja Pemerintah Kota (RKPD) dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), serta tentunya dapat berpihak langsung kepada masyarakat Kota Pagar Alam," tutupnya (Rep)














Popular Posts

×
Berita Terbaru Update