-->

Notification

×

PPKM Level 3, Palembang Launching Kampung Tangguh

Wednesday, February 16, 2022 | 14:33 WIB Last Updated 2022-02-16T07:33:35Z


PALEMBANG, SP -
Sampai 28 Februari, Kota Palembang berada di level 3 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Palembang 15 Februari, kasus aktif saat ini 3.735 (93,89%) bertambah 793 kasus. Tingkat keterisian tempat tidur (BOR) 503 (56,58%).

Namun, meski demikian pemerintah masih melakukan launching Kampung Tangguh Venesia in Palembang di Sungai Karangkuang Kelurahan 9 Ilir, Kecamatan Ilir Timur 3, Rabu (16/2/2022), dengan imbauan menerapkan protokol kesehatan.

Terwujudnya Kampung Tangguh Venesia in Palembang ini atas inisiasi Polda Sumatera Selatan, Pemerintah Kota Palembang dan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, pengerjaan perbaikan lingkungan dan anak sungai dilakukan selama 40 hari. Setidaknya total ada 105 anak sungai yang dibersihkan dalam gotong royong.

Meskipun sudah melakukan gotong royong, namun tidak bisa dipungkiri masih diprotes warga karena masih ada sampah di sungai. Hal ini dinilai Harnojoyo sebagai kritikan yang membangun.

"Wajar jika ada kekurangan di sana sini, saya senang kritik saran dari masyarakat untuk membangun Kota Palembang, pemerintah tidak bisa bekerja sendirian," katanya.

Harnojoyo mengatakan, di PPKM level 3 ini masih tetap boleh melaksanakan kegiatan dengan kapasitas 50% dari total kapasitas area.

"Kita sudah sampaikan edaran untuk pengaturan dan penerapan protokol kesehatan, kami berharap kita semua sama-sama untuk melakukan protokol kesehatan dimana pun," katanya. (Ara)















Popular Posts

×
Berita Terbaru Update