-->

Notification

×

Rusdi Kadin DPMD : Muara Enim Kepada Kepala Desa Akan Mengadakan MOU Ke Kejaksaan Untuk Pengawalan Terhadap Dana Desa Agar Tepat Sasaran

Monday, February 14, 2022 | 13:34 WIB Last Updated 2022-02-14T06:34:09Z


Muara Enim, SP -
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Dinas DPMD Muara Enim Drs H Rusdi Hairullah,M.Si ketika dikonfirmasi Awak Media diruangan kerjanya di kantor Dinas DPMD Muara Enim senin (14/2/2022).

Beliau mengatakan jadi begini untuk para Kepala-Kepala Desa yang ada di wilayah Kabupaten Muara Enim pada Tahun 2022 ini akan mengadakan kerja sama dengan Pihak Kejaksaan Kabupaten Muara Enim dengan jalan melakukan penandatanganan (MOU) dan Piagam Kerja Sama antara Kepala Desa (Kades) dengan pihak Kejaksaan Negeri (Kejari).Ungkapnya.

Diantaranya adalah terkait dengan bimbingan hukum, pertimbangan hukum dan bantuan hukum serta tentang hal-hal yang terkait dengan Tata Usaha Negara dan juga Keperdataan, tutur Kadin DPMD Kepada Media

Dikatakan Rusdi Kepala Dinas DPMD Muara Enim ini menjelaskan itupun adalah tindakkan Aktisifatif dalam rangka untuk pengawalan terhadap Dana Desa (DD) agar tepat sasaran.

Dan harapannya agar penyelengaraan Roda Pemerintahan Desa terutama dalam pengelolaan Dana Desa (DD) itu mulai dari perencanaan sampai evaluasi agar pengunaannya tepat sasaran tidak menyalahi aturan Keperdataan dan Tata Usaha Negara, ujar Rusdi Hairullah Kadin DPMD Muara Enim ini. (Dharmawan SE/Yyk)















Popular Posts

×
Berita Terbaru Update