-->

Notification

×

Enos Wujudkan KKS, target terbersih di Sumsel

Monday, March 14, 2022 | 17:11 WIB Last Updated 2022-03-14T10:11:39Z


OKU TIMUR, SP -
Pemerintah Kabupaten OKU Timur gencar untuk raih penghargaan program kota sehat. Menurut Bupati Enos, pihaknya sudah meluncurkan berbagai program. 

“Semuanya berjalan sejak beberapa tahun lalu,” kata dia saat menghadiri rapat Pelaksanaan Kota Sehat di Bina Praja II, Senin 14 Maret 2022 pukul 09:00 Wib.

Program itu antara lain perbaikan lingkungan pemukiman, perbaikan sanitasi dan penyediaan air bersih. Selain itu peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) merupakan landasan dasar untuk visinya OKU Timur lebih maju.

Peningkatan pengembangan kota bersih, kata Bupati Enos, baik dari desa maupun kecamatan.

“Khusus kelurahan atau desa yang akan mengikuti dimaksimalkan untuk kota sehat peningkatannya bisa mencapai 80 persen” ujar dia.

Program kota sehat di OKU Timur  yaitu kawasan tertib lalu lintas, pelayanan transportasi dan tatanan kehidupan sosial yang sehat untuk target merebut juara di tahun 2023 ini.

Terhadap pembangunan Kota seperti perubahan lingkungan mulai Pola Hidup Bersih dan Sehat di kelurahan yang kumuh serta Area pasar diharapkan mampu merubah wajah sebiduk sehaluan secara signifikan guna menunjang rencana pembangunan daerah kabupaten lebih maju, aman dan nyaman.

Bupati Enos dalam memberikan arahan dalam rapat di Bina Praja,  menegaskan bahwa tujuan Kota OKU Timur menjadi Kota Sehat Di tahun 2022 pembangunan agar terinterkoneksi dengan dinas terkait sehingga kesehatan masyarakat yang semakin baik dan meningkat.

"Dengan dibentuknya Forum Kota Sehat dan alokasi APBD  di tingkat desa dan kecamatan guna penyusunan kebijakan selanjutnya agar kota OKU Timur menjadi bersih dan sehat,” ujar Bupati Enos.

Konsep Bergerak Bersama yang akan diusung dapat memberikan dampak positif. Selain kegiatan Inovatif yang menjadi unggulan, juga kegiatan rutin terkait program masing-masing sektor sesuai tatanan, namun perlu didokumentasikan dengan baik agar dapat menaikkan target.

“Intinya dari forum pembina tingkat kecamatan yang sehat, sebagai kuncinya,”ditambahkan H. Fery Fahrizal, SKM, MKM dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan di dampingi kepala dinas kesehatan OKU Timur H. Zaenal Abidin, S. SIT, M.M.

Masih menurut Fery ia berharap OKU Timur melalui keterlibatan semua unsur lintas sektor seperti menggerakkan masyarakat melalui TP PKK dan kegiatan di masyarakat yang didukung oleh OPD terkait dapat meraih penghargaan ditahun 2023 yang akan nantinya diserahkan langsung oleh Presiden. (Rahman)















Popular Posts

×
Berita Terbaru Update