Notification

×

Tag Terpopuler

Hore!!! 3000 Sambungan Jargas Untuk OKU Timur Segera Dibangun

Thursday, March 17, 2022 | Thursday, March 17, 2022 WIB Last Updated 2022-03-17T05:35:10Z


OKU TIMUR, SP -
Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T. pimpin rapat percepatan pelaksanaan dan pembangunan jaringan gas bumi untuk rumah tangga tahun 2022 bertempat di Ruang Bina Praja II. Rabu, 16 Maret 2022.


Kepala Bappeda dan Litbang OKU Timur Marius Markus, S.STP. mengatakan, dahulunya Kabupaten OKU Timur sempat tidak masuk dalam lokus Dirjen Migas, namun Bupati OKU Timur berkomitmen untuk membangun perekonomian rakyat.


Pada tahun 2022 ini akan dilakukan  pelaksanaan pembangunan jaringan  yang di mulai tanggal 24 maret ini.


Marius melanjutkan, salah satu komitmen pelaksanaan jargas ini, pembangunan jaringan dijamin 0 Rupiah atau tidak ada pungutan pengambangunan jargas kepada masyarakat.


Sementara itu Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T. mengatakan bahwa Kabupaten OKU Timur patut bersyukur dimana atas kerja keras kita hingga dapat bagian dalam pembangunan jargas ini.


"Kabupaten OKU Timur dilalui oleh pipa gas yang sangat besar untuk mensuplai Pulau Jawa yang membentang dari Bayung Lencir Muba dan melalui OKU Timur, ada empat kecamatan yg dilalui pipa gas ini, yaitu Kecamatan Madang Suku 2,  Kecamatan Madang Suku 3, Kecamatan Belitang dan Kecamatan Belitang Jaya," Ucapnya.


Bupati menjelaskan, saat ini baru disetujui satu titik sementara Bupati mengusulkan untuk 4 titik, jumlah sambungan 3000 pengguna tahun 2022 ini dan pemasangan secara gratis.


Bupati mengatakan, dengan adanya pembangunan jargas ini akan mempunyai dampak terutama distributor gas LPG, namun Bupati mendoakan agar para distributor LPG akan mendapatkan rezeki lebih.


Wakil Bupati OKU Timur, H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H. Ketua DPRD OKU Timur H. Beni Dafitson, S.IP., M.M., Kepala Kejaksaan Negeri OKU Timur Dr. Akmal Kodrat, S.H., M.Hum.  Perwakilan Dandim 0403 OKU, Perwakilan Polres OKU Timur Pihak Balai Besar Sungai Sumatera Wilayah VIII, para OPD, Camat dan Desa terkait turut hadir dalam acara tersebut.(Rahman) 

×
Berita Terbaru Update