-->

Notification

×

JALAN AMBLAS TANPA PENANDA ANCAM KESELAMATAN PENGENDARA LEWAT

Saturday, March 12, 2022 | 20:25 WIB Last Updated 2022-03-12T13:25:26Z


LAHAT, SP -
Jalan yang menghubungkan antara Kabupaten Lahat dengan Muara Enim tepatnya dibibir sungai Mulak sebelum jembatan Mulak  Amblas. 


kondisi ini mengancam keselamatan dan sewaktu-waktu dapat memakan korban para pengendara yang lewat, karena dititik tanah amblas tidak di pasang penanda. 


Lokasi tanah longsor berada di area Desa Pengentaan Kecamatan Mulak Ulu Kabupaten Lahat Sumatera Selatan.


Jalan tersebut di keluhkan warga masyarakat Adam saat melintas ketika di konfirmasi Awak Media di lokasi sabtu (12/03/2022). mengatakan bahaya bagi pengguna jalan ketika melewati apalagi malam hari akan bahaya karena jalannya Amblas tanpa di pasang penanda peringatan bagi pengendara yang berlalu lalang.


Dan jalan yang menurun dan menanjak, ketika terjadi hujan drainase yang tidak terawat menyebabkan air menyumbat dan menggenangi jalan. dampaknya material batu dan kayu berserakan dibadan jalan. sementara volume dititik amblas semakin melebar akibat digerus arus air 


“Tidak adanya penanda dititik amblasnya jalan dan material batu yang berserakan jelas mengancam keselamatan para pengguna jalan"


“Harapan kami warga masyarakat kepada instansi pemerintah terkait untuk turun ke lokasi meninjau jalan amblas tersebut dan setidaknya di pasang penanda. mengingat sudah hampir 3 bulan jalan ini amblas” tuturnya. 


Berdasarkan pantauan dilokasi, kondisi di titik amblasnya jalan semakin melebar. tidak adanya pemasangan penanda peringatan akan mengancam keselamatan para pengendara yang lewat. hingga berita ini ditayangkan belum ada pihak terkait yang dapat di mintai tanggapan. (Dharmawan SE/Saplin)















Popular Posts

×
Berita Terbaru Update