-->

Notification

×

Kerja Pemkab Empat Lawang Didukung Oleh DPRD

Wednesday, March 30, 2022 | 06:50 WIB Last Updated 2022-03-29T23:50:06Z



EMPAT LAWANG, SP -
Setelah menerima Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Empat Lawang Tahun Anggaran 2021, yang di sampaikan Wakil Bupati Empat Lawang Yulius Maulana, ST., MM, pada rapat paripurna sepekan yang lalu Senin 21maret 2022.


Hari ini Senin 28 Maret 2022, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Empat Lawang Provinsi Sumatera Selatan, kembali menggelar rapat Paripurna dengan agenda mendengarkan laporan Panitia Khusus (Pansus) serta pendapat para Fraksi-Fraksi dan penyampaian catatan atau usulan kepada Bupati Empat Lawang.


Rapat Paripurna berlangsung di ruang sidang utama gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Empat Lawang, dari 35 anggota Dewan yang duduk di kursi DPRD kabupaten Empat Lawang yang hadir dalam rapat kali ini 28 angota, juga hadir Forkompimda dilingkungan kerja Pemkab Empat Lawang.


Rapat Dibuka langsung oleh ketua DPRD Kabupaten Empat Lawang Persie, SE, Rapat Paripurna juga dihadiri langsung Bupati Empat Lawang H. Joncik Muhammad, S.Si., SH., MM., MH.


Dalam pidatonya Persie, SE, menyampaikan Rapat Paripurna ini adalah lanjutan atas Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Empat Lawang tahun 2021 pada rapat Paripurna DPRD, Senin 21 Maret 2022.


“Rapat Paripurna ini dalam rangka mendengarkan laporan panitia khusus dan pendapat Fraksi-Fraksi serta penyampaian catatan atau usulan kepada Bupati Empat Lawang,” ungkap Persie, SE.


Dalam pandangannya ke-8 Fraksi yang ada di DPRD Kabupaten Empat Lawang tetap kompak dan menyetujui LKPJ Bupati Empat Lawang Tahun 2021.


Juga apresiasi atas capaian Kabupaten Empat Lawang diantaranya penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait penyelenggaraan negara yang bersih, hal tersebut mengukur tingkat korupsi di Indonesia melalui Lembaga Survey Penilaian Integritas (SPI) memberikan nilai 73,72 persen kepada Pemerintah Kabupaten Empat Lawang dan menempatkan Kabupaten Empat Lawang pada posisi ke-5 terbaik di Sumatera Selatan.


Apresiasi juga di sampaikan Mehmed Reza dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) atas capaian Vaksinasi di Kabupaten Empat Lawang.


“Apresiasi yang tinggi atas capaian Vaksinasi yang mana dari peringkat ketiga terendah namun dalam waktu yang singkat bisa naik menjadi peringkat ke-tiga (3) capaian vaksin tertinggi se Sumatera Selatan, serta penghargaan-penghargaan lainnya,” ujar Mehmed Reza.


Fraksi Nasional Demokrat (Nasdem) yang dibacakan Supriyanto dalam pandangan fraksinya dapat memahami dan menyetujui LKPJ Bupati Empat Lawang Tahun 2021.


Begitu juga Fraksi gabungan Empat (4) yang terdiri dari Partai PKB, Hanura, PPP serta PKS, juga menyetujui LKPJ Bupati Empat Lawang yang di bacakan Wakil Bupati Empat Lawang di rapat paripurna Minggu lalu.


” Dengan mengharap ridho Allah SWT, Fraksi Gabungan 4 menerima dan menyetujui LKPJ Bupati Empat Lawang untuk di bahas lebih lanjut,” ucap Ilham Husnaini dari Partai Hanura.


Bupati Empat Lawang dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas catatan dan rekomendasi yang di berikan dan Pemkab Empat Lawang akan menindak lanjuti catatan dan rekomendasi dari Anggota DPRD Kabupaten Empat Lawang.


“Terima kasih atas masukan serta sarannya, pemerintah Kabupaten Empat Lawang akan menindak lanjuti catatan dan rekomendasi dari para Anggota Dewan Kabupaten Empat Lawang,” kata Joncik Muhammad, S.Si., SH., MH., MM(Dharmawan SE/Yayuk)















Popular Posts

×
Berita Terbaru Update