-->

Notification

×

Kesadaran Lalin di Tingkat Remaja Masih Kurang

Tuesday, March 01, 2022 | 15:39 WIB Last Updated 2022-03-01T08:39:19Z


-Pilih Duta Lalin 2022

PALEMBANG, SP -
Perlu menambah pemahaman soal berlalulintas terutama di tingkat remaja, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang bekerja sama Polrestabes Palembang.

Hal ini dilakukan dengan menggelar perwakilan Duta Lalu Lintas (Lalin) tahun 2022 dengan menggandeng sebanyak 52 peserta putra dan putri di Kota Palembang.

"Ini tujuannya, agar mereka memberikan edukasi kepada teman-teman sebanyanya untuk tertib berlalu lintas," kata Wakapolrestabes Palembang AKBP Andes di Aula Parameswara Setda Kota Palembang, Selasa (1/3/2022). 

Dia mengharapkan dengan menjadi perwakilan duta, agar mampu memberikan kesadaran masyarakat berlalu lintas.

"Pemilihan duta lalu lintas tingkat SMA, SMK, Madrasah dari perwakilan sekolah dengan tujuan agar mereka memberikan himbauan kepada teman-temannya," katanya.

Apalagi, saat ini marak sekali balap liar, tawuran yang terjadi dilingkungan remaja ini. Sehingga lewat edukasi dari para duta lalu lintas ini dapat memberikan kesadaran bagi remaja-remaja akan bahaya jika kita tidak menaati peraturan lalu lintas.

Sementara itu, salah satu duta Lalu Lintas Jasmine Azhara dari SMAN 18 Palembang mengatakan, dengan adanya tugas baru sebagai duta lalu lintas dapat sebagai jembatan memberikan, membagikan informasi kepada teman-temannya.

"Sebagai duta ini kami menjadi contoh semua masyarakat di kota Palembang untuk menaati aturan lalu lintas, memakai helm dan tak melanggar ETLE," katanya.

Terutama bagi teman-teman sekitar sekolahnya, ia mengaku akan memberikan edukasi cara berlalu lintas yang benar.

"Terutama harus memakai helm, boleh bawa kendaraan kalau usia sudah 17 tahun dan punya SIM dan lain sebagainya," katanya. (Ara)















Popular Posts

×
Berita Terbaru Update