-->

Notification

×

BELUM GENAP SATU TAHUN JALAN SETAPAK 600 METER SUDAH RUSAK

Saturday, April 09, 2022 | 11:36 WIB Last Updated 2022-04-09T04:36:21Z


LAHAT, SP -
Menanggapi kekeluhan masyarakat terkait jalan yang baru di bangun dan belum genap setahun tapi mulai rusak.  tim awak media  langsung menuju ke desa Pengentaan kecamatan Mulak Ulu, Jum'at (08/04/2022).

Saat tiba di lokasi  awak media yang meliput menemukan kejanggalan pada bangunan jalan setapak sepanjang 600 meter dan kondisi fisik jalan tersebut sudah mulai rusak. bangunan tersebut dianggarkan melalui dana Desa ( DD ) tahun 2021 yang dilaksanakan oleh kepala desa Pengentaan Kecamatan Mulak Ulu Kabupaten Lahat.

Dalam tugu proyek tertulis bidang kegiatan pelaksanaan pembangunan desa, kegiatan  jalan usaha tani. dengan volume 600 meter sumber dana desa dengan besar biaya Rp.308. 806.100.

Dimana sebelumnya kepala desa serta masyarakat desa, mengadakan rapat desa menyepakati pembangunan, yang di antaranya direalisasikan untuk pembangunan, jalan setapak sepanjang 600 meter.

Bila merujuk pada harga standar umum matrial desa patut di diduga oknum kepala desa sudah melakukan penyimpangan anggaran dana desa tahun 2021.

Saat diwawancarai kebanyakan masyarakat kecewa dengan kinerja kepala desa,  sangat di sayangkan pak, baru beberapa bulan kami melewati jalan ini sekarang sudah banyak yang rusak, karena dalam pengerjaan jalan ini asal asalan pak, jadi wajar kalau jalan ini tidak bertahan lama pak, kami tidak tahu pak dana berasal dari mana dan berapa besar dana nya,kami sebagai masyarakat pengguna jalan ini sangat kecewa, ujar salah seorang warga yang tidak mau di sebutkan namanya.(Dharmawan SE/Saplin)















Popular Posts

×
Berita Terbaru Update