-->

Notification

×

Canangkan ZI Menuju Pelayanan yang Prima.

Thursday, April 21, 2022 | 13:48 WIB Last Updated 2022-04-21T06:48:13Z


PAGARALAM, SP - 
Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni  menghadiri pencanangan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSPTK) Kota Pagar Alam, Rabu (20/04/2022).


Dalam kesempatan itu, dilakukan pembacaan pernyataan pencananganan pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM di lingkungan DPMPTSPTK Kota Pagar Alam, pembacaan fakta itegritas dan dilanjutkan penandatangan dukungan, yang dilakukan Walikota Pagaralam Alpian Maskoni bersama Forkopimda Pagar Alam. 


Walikota mengatakan keberhasilan pembangunan zona integritas, sangat ditentukan oleh kapasitas, kualitas dan integritas dari masing-masing individu, yang mempunyai relevansi dalam meningkatkan kapasitas, kualitas dan integritas organisasi.


Sehingga pencanganan Zona Integritas ini menjadi salah satu upaya yang sangat strategis, untuk membangun karakter secara bertahap, yang diharapkan mampu membentuk karakter aparatur birokratis secara pribadi maupun secara kelembagaan, yang pada akhirnya dapat positif dari perubahan itu, dapat dirasakan oleh masyarakat, baik dalam perwujudan pelayanan lebih berkualitas, terukur dan mudah diakses.


“Hakekatnya dari zona integritas itu, yang paling penting adalah pelayanan kita terhadap masyarakat, khusus di Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam, kita coba untuk di tiga instansi atau OPD, yakni 2 pelayanan kepada masyarakat dan 1 pelayanan ke dalam internal kepegawaian,” jelas Walikota.


Ketiga OPD yang menerapkan itu, sambung Walikota, antara lain Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSPTK) Kota Pagar Alam dan Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pagar Alam.


“Ini yang paling penting, bagaimana bisa menempatkan diri kita sebagai pelayan, sehingga kita bisa mewujudkan pelayanan yang terbaik, apalagi di Pagaralam baru ada Pengadilan Agama dan Pengadilan Negeri, yang telah melakukan pencananganan zona integritas, karena itu kita pun selalu berupaya untuk melakukan itu semua, yang tahun 2022 dimulai di 3 OPD,” kata Walikota.


Sebelumnya Plt.Kepala Dinas PMPTSPTK Budiarjo Sahar membacakan maklumat pelayanan yang diikuti oleh seluruh pegawai DPPTSPTK.(Rep)















Popular Posts

×
Berita Terbaru Update