-->

Notification

×

Kemenkumham Klarifikasi Soal Foto Alex Noerdin, Kuasa Hukum Minta Diusut Tuntas

Monday, April 25, 2022 | 19:29 WIB Last Updated 2022-04-25T12:29:17Z


Nurmalah SH MH tim kuasa hukum Alex Noerdin (Foto : Ariel/SP)


PALEMBANG, SP - Kepala Rutan Kelas I Pakjo Palembang Bistok Oloan Situngkir dalam rilisnya melalui Humas Kemenkumham Sumsel mengklarifikasi terkait foto mantan Gubernur Alex Noerdin yang beredar luas dikalangan masyarakat.


Dalam rilisnya menurut Bistok, pada saat itu tim Kanwil Kemenkumham tengah melaksanakan kunjungan kerja, saat melintas didepan Blok G kamar 13 tim bertemu dengan Alex Noerdin yang sedang tidak mengenakan baju karena cuaca yang cukup panas, namun seketika Alex Noerdin langsung memakai bajunya.


Bistok mengakui, saat ini pihaknya sedang melakukan pemeriksaan terkait beredarnya foto tersebut ke luar rutan.


"Kami selalu terapkan nilai hak asasi manusia dalam membina WBP maupun melayani tahanan. Terhadap tahanan kami selalu kedepankan asas praduga tak bersalah dan asas persamaan dihadapan hukum," ujar Bistok dalam rilisnya, Senin (25/4/2022).


Sementara itu, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil kemenkumham Sumsel Bambang Haryanto menegaskan bahwa pihaknya Senin ini telah menurunkan tim pemeriksa guna menindaklanjuti terkait hal tersebut. 


Menanggapi klarifikasi dari Kepala Rutan tersebut, Nurmalah SH MH salah satu tim kuasa hukum Alex Noerdin meminta agar oknum petugas yang diduga menyebarkan foto kliennya diproses dan diusut hingga tuntas.


Wasekjen DPN Peradi itu menduga dengan beredarnya foto mantan Gubernur Sumsel tersebut adanya unsur kesengajaan.


"Ini kami menduga ada kepentingan dan kesengajaan dibalik beredarnya foto tersebut, yang jelas beredarnya foto itu merupakan tindakan pembunuhan karakter terhadap klien kami," tegas Nurmalah.


Pengacara senior ini juga mengecam keras, terhadap oknum yang menyebarkan foto tersebut.


"Tolong kepada pihak Rutan dan Kemenkumham Sumsel agar mengusut tuntas siapa oknum yang menyebarkan foto tersebut," pungkasnya. (Ariel)















Popular Posts

×
Berita Terbaru Update