-->

Notification

×

Musrenbang Selaraskan Pembangunan Pusat dengan Daerah

Friday, April 01, 2022 | 14:43 WIB Last Updated 2022-04-01T07:43:46Z


PAGARALAM, SP -
Dalam rangka sinkronisasi dan selarasnya pembangunan antara pemerintah pusat dan daerah,Pemerintah kota (Pemkot) Pagaralam melaksanakan Musrenbang tahun 2023, yang dipusatkan di aula SD.Negeri 74,Kamis (31/03). Musrenbang dengan thema optimalisasi potensi ekonomi  daerah dengan inovasi untuk pembangunan  berkelanjutan mewujudkan Pagaralam maju,dihadiri oleh perwakilan Provinsi Sumsel, Kabupaten tetangga,diikuti melalui layar proyektor oleh Kementerian,sekda, asisten,kepala OPD,camat,lurah serta tamu, undangan penting lainnya.

Kepala Bappeda kota Pagaralam,Novi Apriyadi,SE MM dalam laporannya, Rencana Kerja Pemerintah daerah (RKPD) yang dimusrenbangkan ini sudah melalui Musrenbang tingkat kelurahan."hal ini tentu untuk mengakomodir skala prioritas sesuai dengan keinginan masyarakat."jelasnya. Musrenbang ini juga sudah mengacu kepada peraturan yang berlaku.
Adapun tujuan Musrenbang , sebagai wadah atau forum koordinasi dalam menyelaraskan pembangunan Provinsi Sumatera Selatan,mempertajam indikator kerja dalam pembangunan daerah serta menampung aspirasi pembangunan pada Musrenbang tingkat kelurahan.

Sementara Walikota Pagaraalam Alpian Maskoni SH dalam sambutannya,selamat datang kepada peserta Musrenbang. Rangkaian Musrenbang inilah diharapkan dapat menghasilkan pembangunan yang maksimal dan optimal,karena seperti diketahui kendala karena  adanya Covid. Sehingga tidak sedikit nalokasi dana kita alihkan untuk menangai pandemi. 

"Kendala pembangunan sebelumnya akibat pandemi Covid 19."terangnya.

Ditambahkan Alpian, Pagaralam merupakan terbaik diantara kota di Sumsel dalam menyusun perencanaan untuk tahun 2022 ini. Dan saat ini sudah masuk tahap III atau pembuktian. Dalam Rancana pembangunan Pagaralam 2023 adanya keterkaitan antara dana yang tersedia dengan yang akan dilaksanakan,tutupnya (Rep)















Popular Posts

×
Berita Terbaru Update