-->

Notification

×

Menganggu Lalin PKL dan Parkir Ditertibkan

Friday, May 20, 2022 | 16:25 WIB Last Updated 2022-05-20T09:25:19Z



PAGARALAM, SP - Tim gabungan  melakukan penertiban sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) dan parkir kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Pemandangan ini menganggu ketertiban lalulintas yang menyebabkan kemacetan dan semberawutnya pemandangan pasar dan sekitarnya. 

- Kondisi ini disebabkan Sejumlah pedagang kembali nekat menggelar dagangan di depan bangunan  pasar Dempo Permai kota Pagaralam.

Meski sudah ada larangan dan diminta berjualan di pasar relokasi, namun pedagang ini memilih kembali ke area Pasar Dempo Permai.

Petugas gabungan terpaksa menertibkan pedagang yang semakin hari bertambah banyak, berjualan di Pasar Dempo Permai.


Tim gabungan Polres Pagaralam, Satpol PP Kota Pagaralam, dan Dinas Perhubungan  meminta pedagang tidak berjualan di lokasi Pasar Dempo Permai.


Meski pedagang yang nekat berjualan di Pasar Dempo Permai tidak permanen, namun petugas tetap meminta para pedagang tidak berjualan di lokasi tesebut. Operasi penertiban Jum'at (20/05) diawaki oleh Wakapolres Pagaralam Kompol Herman didampingi Kasat Lantas AKP Ahmad Yani SH  menjelaskan, kegiatan penertiban dan kelancaran arus lalu lintas di seputaran Pasar Dempo Permai, Simpang Masjid Agung, Simpang Telaga Biru , Simpang Ali Topan kota Pagaralam.


Kegiatan di lakukan bersama instansi terkait yaitu Satuan Sabara Polres Pagaralam, Dinas Perhubungan kota Pagaralam, Satuan pol pp kota pagar alam.


Pantauan di lapangan Kegiatan tersebut meliputi penertiban terhadap parkir kendaraan baik R4 dan R2, kendaraan yang over load dan over dimensi, pedagang kaki lima yg memakai bahu jalan unuk berjualan, dan melalukan pengaturan arus lalu lintas sehingga arus lalu lintas di seputaran kota pagar alam menjadi lancar.


”Ini karena aktivitas pedagang yang berjualan di pinggir atau bahu jalan yang melakukan transaksi dapat mengganggu arus lalu lintas jalan serta dapat menimbulkan kecelakaan lalu lintas", katanya.


Ditambahkan Wakapolres, target kita adalah tertibnya lalulintas utamanya di kawasan pasar Dempo dan sejumlah titik rawan macet.'Ketertiban lalin ini nantinya ditindaklanjuti dengan patroli rutin.'pungkasnya.(Rep)















Popular Posts

×
Berita Terbaru Update