-->

Notification

×

Tak Diloloskan 5 Calon Kades Laporkan Panitia ke Polisi

Tuesday, May 10, 2022 | 13:30 WIB Last Updated 2022-05-10T06:30:26Z


 Empat Lawang, SP - Lima bakal calon kepala desa (Bacakades) resmi laporkan Panitia penyelanggara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Rantau Tenang Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan (Sumsel).


Kelima bakal calon kepala desa (Bacakades) Desa Rantau Tenang  mendatangi Kantor Mapolres Empat Lawang untuk menggugat panitia Pilkades yang dianggap tidak transparan dan melanggar hukum. Senin (9/5/2022).


Diungkapkan Apendi, salah satu Bakal Calon Kades kepada awak media,  mengatakan indikasinya panitia telah melanggar aturan. Pasca pendaftaran ditutup. 


"Proses pelaksanaan administrasi itu banyak kecurangan dan tidak ada ke transparan dari panitia pilkades dalam pelaksanaan pemberkasan,"


Senada Bacakades Hendra, menuturkan surat yang ditandatangani lima  Cakades tersebut berisikan beberapa poin sanggahan atas pelaksanaan administrasi dan hasil calon yang dinyatakan lulus.


"Banyak aturan yang di langgar yang tidak sesuai dengan juklak dan juknis pilkades seperti ijaza asli atau ijaza paket yang tidak di lampirkan,"


Lebih lanjut Hendra, magatakan mengencam akan membawa proses tersebut ke ranah hukum. Serta akan menggelar aksi unjuk rasa


 "Proses pelaksanaan administrasi itu banyak kecurangan dan tidak ada ke transparan dari panitia pilkades dalam pelaksanaan pemberkasan," Tutupnya. (Dharmawan SE/Epin)















Popular Posts

×
Berita Terbaru Update