-->

Notification

×

Kenapa 07.30 WIB Mobil Sampah Mulai Bergerak? Ini Alasannya

Thursday, June 02, 2022 | 19:46 WIB Last Updated 2022-06-02T12:46:04Z



PAGARALAM, SP - Mobil angkutan sampah yang selama ini mulai beroperasi pada jam 06.00 WIB setiap harinya,namun sejak beberapa waktu hingga kedepan justru dioperasikan pada pukul 07.30 WIB. Perubahan waktu ini untuk mengoptimalkan pengambilan sampah yang dibuang oleh masyarakat ditempat tempat yang telah ditentukan. Karena bila waktunya tidak dirubah terkadang warga belum sempat ke Tempat Pembuangan Sementara (TPS) yang mengakibatkan manakala mobil sampah sudah beroperasi tetapi sampah sampah dimaksud belum terangkut.


PLt.Kepala Dinas Lingkungan Hidup kota Pagaralam, Dekky Aprizal kepada media ini, Kamis (02/06) menjelaskan, perubahan waktu operasional mobil sampah pukul 07.30 WIB bukan tanpa alasan, pengamatan di lapangan kalau boleh disebut pukul 06.00 terlalu pagi terkadang warga masih sibuk di dapur dan sebagainya. Sehingga belum sempat membuang sampah, akhirnya mau tidak mau akan menyisahkan sisa sampah.


'Dengan dirubah pukul 07.30 WIB tentu ada tenggat waktu bagi yang masak atau sejenisnya membuang sampah ke titik titik yang ditentukan kemudian diangkut oleh mobil sampah.' urainya. 


Dilanjutkan Dekky,untuk lingkungan pasar mungkin bisa mobil sampah dioperasikan pukul 06.00 WIB karena ada shift kedua, tapi kalau wilayah luar kota hal ini tidak bisa dilaksanakan, imbuhnya.


"Karenanya operasi mobil sampah jam operasionalnya dirubah.' pungkasnya (Rep)















Popular Posts

×
Berita Terbaru Update