-->

Notification

×

Pembangunan Jalan Pasar Kalangan Desa Bukit Rampung 100 Persen

Monday, June 06, 2022 | 17:36 WIB Last Updated 2022-06-06T10:36:25Z



BANYUASIN, SP - Pemerintah Desa Bukit Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan, melakukan kegiatan 100 persen pembagunan jalan menuju pasar kalangan dan kantor Desa Bukit.


Terpantau, Senin (6/6/2022) Camat Betung M Sobir SSos bersama Kepala Desa Bukit Ivan Juniarsyah SH, Babinsah, Bhabinkamtibmas, Kasi PPDK dan PDL PD, meninjau langsung pembangunan 100 persen jalan tersebut.


Camat Betung M Sobir SSos dalam kesempatan itu memastikan, pembangunan 100 persen jalan menuju pasar kalangan Desa Bukit, sesuai dengan rencana, sesuai bastek, ukuran dan ketebalan.


"Jalan ini merupakan askes masyarakat menuju kalangan, kantor desa dan pemukiman warga, jadi sangat jelas manfaatnya," jelasnya.


Dirinya berharap, bangunan jalan ini dapat meningkatkan produktivitas masyarakat, memudahkan dalam melakukan mobilisasi pengangkutan serta memberikan kenyamanan bagi pedagang dan warga.


Sementara, Kades Bukit Ivan Juniarsyah SH, pada acara tersebut mengatakan, hari ini pekerjaan jalan usaha pasar kalangan Desa Bukit dengan menggunakan Dana Desa tahun 2022, rampung 100 persen.


Menurut Ivan, pembangunan infrastruktur adalah salah satu bentuk fisik kemajuan sebuah desa. Pembangunan infrastruktur akan berdampak pada berkembangnya sebuah desa.


Adanya pembangunan insfrastruktur desa seperti jalan, akan berdampak pada majunya perekonomian desa. Jalan merupakan salah satu faktor penting dalam peningkatan perekonomian desa, karena distribusi barang dan jasa akan lebih efektif dan efisien dengan pembangunan jalan yang baik.


Lebih lanjut Ivan menjelaskan, pengecoran jalan pasar kalangan ini sepanjang 210 meter, Lebar 4 meter dan ketebalan 12 cm, serta pembuatan plat deuker sepanjang 6 meter.


"Dengan selesainya pembangunan pengecoran jalan akses ke kantor desa dan pasar kalangan ini semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat, dan diharapkan dapat dirawat bersama pula agar jalan ini tetap baik, " pungkasnya. (Cha)















Popular Posts

×
Berita Terbaru Update