Notification

×

Tag Terpopuler

Perbaikan Belum Selesai Plafon Alun-Alun Utara Malah Ambruk

Monday, June 13, 2022 | Monday, June 13, 2022 WIB Last Updated 2022-06-13T09:35:48Z



PAGARALAM, SP - Diduga tidak kuat menampung genangan air plafon alun alun Utara jebol dan miring. Padahal sedang dilakukan perbaikan. Ambruk dan jebolnya plafon Alun Alun terjadi, Minggu malam (12/06) beruntung tidak ada korban mengingat lokasi ini pusat kegiatan Bazar dan Pasar Malam yang cukup ramai pengunjung. Salah seorang tukang yang ada di lokasi, Senin (13/06) mengatakan, jebolnya plafon karena tidak kuat  menampung  air hujan.


'tak kuat akhirnya jebol sambil membersihkan sisa sisa sampah plafon." jelasnya kepada media ini. Pantauan di lapangan nampak sejumlah tukang bekerja dilokasi.


Diberitakan sebelumnya, Sebagai bentuk peduli dan tanggung jawab, kepala Dinas PUPR Kota Pagaralam Yudianto ST MT melalui Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya Indra Gunawan, dengan adanya kerusakan dan  pemberitaan dari media berapa hari lalu, langsung Surati Pihak Rekanan dari CV Repins 98 untuk lakukan Perbaikan beberapa titik, seperti Kemiringan atap, dinding Hias gedung termasuk yang lainnya, kerusakan pada Gedung Alun-alun Utara atau lapangan Merdeka kota Pagaralam kecamatan Pagaralam Utara.


Dirilektur CV Repins 98 Sugeng selaku kontraktor. Saat dibincangi Media ini Kamis (12/5) Pihaknya segera akan lakukan perbaikan dan memang ini gedung masih dalam masa Jaminan, dan hari ini Jum'at (13/5/2022) Langsung Para tenaga ahli melakukan perbaikan, Seluruh proses perbaikan juga langsung diawasi oleh PPK dan Kabid Cipta kerya dinas PU-PR kota Pagaralam Indra Gunawan ST "Kata Sugeng.


“Untuk perbaikan gedung ini kami akan  awasi langsung, sama dengan proses pekerjaan yang lalu. Kontraktor juga beritikad baik dan siap untuk lalukan perbaikan, apalagi masa pemeliharaan proyek ini selama enam bulan,” tandas Indra, selaku PPK pada proyek pembangunan Gedung Alun-alun Utara sebelumnya dikenal dengan sebutan  Lapangan Merdeka yang diperuntukan terutama pada peringatan hari -hari Bersejarah atau tempat Upacara,  tempat berolahraga dan taman hiburan para kawula muda (Taman Rakyat), ketika ditemui di lokasi.


Kerusakan pada Dinding Hias ukIr Gedung serta adanya kebocoran di atap dan Plafon,  kata Indra Kepala Bidang Cipta Kerya Dinas PU-PR ini, lebih lanjut semua  dilakukan perbaikan oleh pihak kontraktor. Bahkan sebut dia,


"yang pasti kito usahake biar cepet selesai perbaikannyo dan biso digunakan untuk ulang tahun kota nanti kak (wartawan)." ujarnya.


Mang Ujang, salah seorang warga setempat yang Rutinitas usahanya di alun -alun Utara, kepada media ini juga memberikan penjelasannya seputar kerusakan pada tembok.


“Ini kerusakan saya pastikan karena faktor tidak sengaja oleh para pengunjung saat bersantai ria dan kumpul bersama-sama rekan dan duduk menyenderkan badan ke didinding ukir hias gedung terjadi patah dan lepas, Apalagi yang melakukan ulah jahil oknum-oknum tidak bertanggung jawab." ungkapnya. 


Untuk diketahui bangunan Gedung Alun - Alun Utara (Lapangan Merdeka) ini dibangun dengan dana Rp. 3.4 Miliar bersumber dari APBD Tahun anggaran 2021.  (Rep).

×
Berita Terbaru Update