Notification

×

Tag Terpopuler

628 CPNS dan PPPK Dilantik, Dapat Hak Sama

Tuesday, July 19, 2022 | Tuesday, July 19, 2022 WIB Last Updated 2022-07-19T04:35:17Z


PALEMBANG, SP -
Sebanyak 628 Calon Pegawai Negeri (CPNS ) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kota Palembang formasi tahun 2021 secara resmi dilantik oleh Walikota Palembang Harnojoyo.

Pelantikan dilakukan di Rumah Dinas Walikota Palembang, Selasa (19/7/2022). Dari 628 orang tersebut diantaranya CPNS 69 orang dan P3K 559 orang.

Pemerintah Kota Palembang telah menerima formasi CPNS sebanyak 69 orang  dan telah ditetapkan NIP-nya oleh Kantor Regional VII Badan Kepegawaian Negara (BKN).

69 orang ini terdiri dari formasi Ikatan Dinas Lulusan PKN STAN Kementerian keuangan (Inspektorat 22 orang), Ikatan Dinas Lulusan STTD Kementerian Perhubungan (Dinas Perhubungan  5 orang), dan formasi Umum 42 orang. 

Selanjutnya, selain itu ada 559 orang lulusan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/ P3K) Guru.

"CPNS dan PPPK diharapkan dapat mengemban tugas dengan baik dan dapat bekerja demi kepentingan rakyat Kota Palembang," kata Walikota Palembang Harnojoyo.

Sama halnya dengan CPNS, diketahui bahwa seluruh PPPK yang dilantik telah melalui proses seleksi administrasi, kemudian juga proses seleksi CAT sebagaimana proses seleksi CPNS. 

Dimana setelah diusulkan untuk penetapan nomor induk PPPK, maka akan ditindak lanjuti SK Walikota pengangkatan sebagai PPPK.

Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan, hak PPPK sama dengan ASN. Seperti mendapatkan gaji pokok bulanan, tunjangan (meskipun disesuaikan dengan keuangan daerah) juga mendapatkan tunjangan hari tua.

"Setiap tahun kinerja mereka akan dievaluasi dan diperpanjang setiap tahun, selagi dia disiplin dan bekerja dengan baik," katanya. (Ara)

×
Berita Terbaru Update