Notification

×

Tag Terpopuler

Berprilaku Lebih Baik dan Taat Agama

Wednesday, July 20, 2022 | 10:41 WIB Last Updated 2022-07-20T03:41:26Z

KERJASAMA: Kalapas Kelas III Pagaralam bersama pihak Kanmenag Pagaralam saat menandatangani MoU pembinaan kerohanian, Senin (18/7). (Foto: ist)

PAGARALAM, SP –
Dalam rangka merubah mindset bagi warga binaan pemasayarakatan (WBP), Lapas Kelas III Pagaralam gelar kerjasama pembinaan kerohanian. Yang tertuang dalam bentuk penandatangan Memorandoum of Understanding (MoU) yang dilakukan Kalapas bersama Kepala Kanmenag Kota Pagaralam yang digelar Senin (18/7).

Kerjasama tersebut, bertujuan untuk merubah mindset warga binaan, ujar Kalapas Kelas III Pagaralam, Jalaludin SP melalui Kasubsi Pembinaan A Rifqi Affandi  SPsi MSi. 

“Program ini tak lain untuk meningkatkan kesadaran dalam menjalankan ajaran agama serta memantapkan kembali harga diri dan kepercayaan diri bagi WBP. Sehingga dapat bersikap optimis sekeluar dari Pemasyarakatan dan merubah perillaku lebih baik lagi,” beber Rifqi .

Lanjut dia, jika pembinaan kerohanian ini sebenarnya telah berjalan yang dilakukan pihak Lapas. Hanya saja, pembinaan ini tidak mengikat dengan kata lain baru dilakukan MoU dengan Kanmenag Pagaralam. 

“Untuk pembinaan kerohanian selama ini kita mendatangkan ustad dari luar. Belum lagi sebelumnya di landa Pandemi jadi aktifitas pembinaan belum dilakukan secara optimal hanya melalui pengelola Pembinaan Kerohanian secara internal,” ucap Rifqi. 

Kerjasama ini tetap mengikuti arahah Ditjenpas. Diantaranya tetap menerapkan protkes, penyuluh agamnya minimal telah divaksin 2x. Melalui MOU  ini banyak kegiatan kerohanian akan dilakukan. Diantaranya, belajar baca tulis alquran, kajian quran/fiqih, tahfidz, ceramah agama, pelatihan-pelatihan seperti bekam, ruqiyah dan lainnnya. 

“Kegiatan pembinaan kerohanian ini direncanakan dilakukan maksimal 3 kali seminggu,” pungkas Rifqi. (Rep)

×
Berita Terbaru Update