Notification

×

Tag Terpopuler

BREAKING NEWS! Penyidik Pidsus Kejati Geledah Kantor Dinas Pertanian Sumsel

Tuesday, July 19, 2022 | 11:07 WIB Last Updated 2022-07-19T04:07:52Z


Dinas Pertanian Sumsel digeledah penyidik pidsus Kejati (Foto : Ariel/SP)


PALEMBANG, SP - Tim penyidik bidang pidana khusus Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumsel melakukan penggeledahan di Kantor Dinas Pertanian Sumsel, Selasa (19/7/2022).


Penggeledahan tersebut, terkait perkara dugaan korupsi program Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani (SERASI) di Dinas Pertanian Kabupaten Banyuasin tahun anggaran 2019.


Kasi Penkum Kejati Sumsel Moch Radyan SH MH, mengatakan, penyidik pidsus melakukan penggeledahan guna mencari alat bukti dugaan korupsi program SERASI yang bersumber dari anggaran Kementerian Pertanian yang saat ini dalam penyidikan.


"Ya benar pagi ini penyidik pidsus melakukan penggeledahan di Kantor Dinas Pertanian Sumsel. Penggeledahan tersebut dilakukan untuk mencari bukti baru terkait kasus dugaan korupsi program Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani (SERASI) di Kabupaten Banyuasin yang sedang dalam tahap penyidikan," jelas Radyan. 


Seperti Diketahui, penyidik tengah mengusut dugaan korupsi program SERASI yang bersumber dari anggaran Kementrian Pertanian.


Yang mana pada pelaksanaannya dilakukan di Kabupaten Banyuasin. Adapun, program SERASI dari Kementerian Pertanian tersebut, anggarannya turun ke Dinas Pertanian Provinsi Sumsel dan dilaksanakan di Dinas Pertanian Kabupaten Banyuasin. (Ariel)

×
Berita Terbaru Update