Notification

×

Tag Terpopuler

Capaian Vaksin Booster Pagaralam Rendah karena Kurang Sosialisasi.?

Sunday, July 17, 2022 | 15:42 WIB Last Updated 2022-07-17T08:42:18Z


PAGARALAM, SP - Capaian vaksin dosis III atau Booster di Kota Pagar Alam masih belum sesuai yang ditargetkan. Namun Pemkot Pagar Alam akan terus mendorong percepatan pemberian vaksin tersebut kepada masyarakat.


Hal tersebut disampaikan Wali Kota Pagar Alam Alpian Maskoni, saat memimpin rapat percepatan vaksinasi dosis lanjutan (Booster), pada Jum'at kemarin bertempat di Ruang Rapat Besemah I Setdako Pagar Alam.


Wali Kota Alpian Maskoni mengatakan, Pemerintah Kota Pagar Alam akan terus mengoptimalkan sosialisasi dan edukasi tentang pentingnya vaksin booster kepada masyarakat. Terlebih kata Wali Kota, pentingnya masyarakat menyikapi rencana Pemerintah Pusat yang menetapkan vaksin booster sebagai syarat perjalanan baik udara, darat maupun laut, serta untuk persyaratan memasuki area publik, seperti pusat perbelanjaan, mal, hingga perkantoran.


Adapun upaya Pemkot Pagar Alam dalam menggenjot vaksinasi booster yaitu dengan cara menggandeng pihak terkait lainnya, dan Dinas Kesehatan (Dinkes) selaku leading sector percepatan vaksinasi Covid-19. 


"Kedepannya bisa saja akan dilakukan dengan jemput bola ataupun menyediakan gerai-gerai vaksin di pusat keramaian seperti sekolah atau layanan fasilitas umum lainnya," ungkap Wali Kota.


Terlepas dari itu tambah Wali Kota, bagi warga yang belum divaksin dosis tiga, maka dapat datang ke puskesmas atau rumah sakit terdekat. Ini dilakukan agar warga dimudahkan dalam segala aktivitas. Terutama sebagai perlindungan serta benteng diri dari virus.


Diakhir rapat Wali Kota Pagar Alam Alpian Maskoni mengimbau, tentang pentingnya vaksin bagi masyarakat, untuk mencegah virus corona, mempertahankan tingkat kekebalan tubuh serta memperkuat antibodi yang sudah terbangun. Vaksin Booster sangat penting malah nantinya bakal menjadi syarat perjalanan, pungkasnya. (Rep)

×
Berita Terbaru Update