Notification

×

Tag Terpopuler

Dediyuda ; Film KOMA Pure Untuk Promosi Wisata Pagaralam

Sunday, July 24, 2022 | 20:39 WIB Last Updated 2022-07-24T13:39:20Z


PAGARALAM, SP - Dalam rangka pengembangan potensi dan mendukung promosi pariwisata Kota Pagar Alam, mari kita  dukung dan sukseskan produksi Film KOMA di Kota Pagar Alam," ungkap Wali Kota.


Sebelumnya, Producer Film KOMA, Dediyuda didampingi sutradara,Yusuf, dan budayawan sekaligus Sastrawan Pagaralam, Madylani kepada media ini menuturkan, Film KOMA ini tujuan utamanya tak lain untuk promosi wisata Pagaralam. "Jadi pure untuk promosi wisata tidak ada tujuan lain." terangnya.


Lanjut Dedi, juga sebagai jawaban tantangan Madylani karena belasan tahun berkecimpung bdidunia perfilman tapi belum pernah bikin di tanah kelahiran."saya merasa tertantang akan hal tersebut dan Alhamdulillah sebentar lagi akan menjadi kenyataan." Selain juga Pemkot Pagaralam mensupport serta memberikan ruang," urainya.


Sementara Madylani tidak menampik hal tersebut. "ya memang sebutlah saya tantang ni Dedi agar bikin film di Pagaralam," sebutnya, eh tak taunya Dedinya mau dan berkesempatan, kata pria tambun ini.


Ajakan tersebut, diingkapkan  Wali Kota Pagar Alam Alpian Maskoni SH, dalam acara syukuran atas dimulainya proses pembuatan film koma sekaligus malam ramah tamah antara Pemerintah Kota Pagar Alam dengan Crew, Aktor dan Aktris Film KOMA, di Rumah Dinas Wali Kota Pagar Alam, Sabtu malam (23/07/2022).


Rencananya film koma ini akan memulai proses syutingnya pada 26 Juli sampai dengan 12 Agustus 2022, yang mana proses pengambilan gambar akan dilakukan di sejumlah tempat wisata seperti kawasan Gunung Dempo, Tebat Gheban dan lokasi lain di Kota Pagar Alam.


Adapun pemeran film koma tersebut meliputi aktor dan aktris Ibu Kota seperti Emiliano Fernando Cortizo, Robert Chaniago, Nadya Yasmien, Andi Viola, dan beberapa masyarakat Pagar Alam juga akan terlibat sebagai pemeran di Film KOMA tersebut.


"Pemerintah maupun masyarakat Kota Pagar Alam sangat bersyukur dan berterima kasih kepada aktor, aktris dan crew Dempu Picture, yang mana telah menjadikan Kota Pagar Alam sebagai tempat proses syuting Film KOMA," kata Wali Kota.


Tidak hanya itu, Wali Kota Alpian Maskoni berharap dengan adanya Film KOMA akan memberikan dampak yang positif bagi Kota Pagar Alam, sehingga dapat lebih dikenal lagi sebagai Kota yang indah dan menarik untuk dikunjungi wisatawan. 


"Semoga kedepannya juga dapat melahirkan bibit-bibit aktor dan aktris asal Kota Pagar Alam yang berkarir dibidang entertainment di Indonesia," pungkas Alpian  (Rep)

×
Berita Terbaru Update