Notification

×

Tag Terpopuler

Dinilai, Mana Lurah Tak Berkompetensi

Tuesday, July 19, 2022 | Tuesday, July 19, 2022 WIB Last Updated 2022-07-19T09:44:51Z


PALEMBANG, SP -
Pemerintah Kota Palembang melalui Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSM) Kota Palembang melakukan uji kompetensi 107 lurah untuk mengetahui sejauh mana potensi yang dimiliki.

Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, penilaian kompetensi bagi jabatan pengawas (Lurah) di lingkungan Pemerintah Kota Palembang ini baru pertama kali. 

"Pengujian ini untuk 107 lurah secara bertahap 35 orang berhari, ada beberapa rangkaian pengujian untuk mengetahui seberapa besar kemampuannya sebagai garda terdepan di lingkup masyarakat," katanya usai membuka Uji Kompetensi bagi Lurah di kantor BKPSDM, (19/7/2022).

Menurutnya, uji kompetensi Lurah ini sangat penting. Mereka menjadi penggerak dan pengawas semua hal di wilayahnya bertugas. Ini penting untuk melayani masyarakat agar sesuai keinginan rakyat.

"Bahaya jika Lurah tidak punya kompetensi yang baik, tidak punya kemampuan untuk memimpin di wilayahnya," katanya 

Kepala BKPSDM Kota Palembang Riza Pahlevi mengatakan, ujian ini untuk mengetahui kualitas dan seberapa besar potensi lurah.

"Lalu akan diberikan rekomendasi apakah pas profesional, penilaian ini sebuah program memberi motivasi agar semakin kuat dan berjuang untuk Pemkot Palembang," katanya. (Ara)

×
Berita Terbaru Update