Notification

×

Tag Terpopuler

Dinsos Empat Lawang Peduli ODGJ, Lansia, Dan Anak Ganguan Fisik

Tuesday, July 26, 2022 | 17:02 WIB Last Updated 2022-07-26T10:02:28Z



Empat Lawang, SP - Kunjungan Dinas Sosial dalam rangka untuk memberikan bantuan kepada masyarakat penyandang disabilitas dan Orang Dalam Gangguan jiwa (ODGJ) di Desa Tanjung kurung, Kecamatan Muara Pinang, Kabupaten Empat Lawang,,"(25/07/2022).


Kegiatan yang dilaksanakan hari ini dihadiri Kabid Rehabilitas Sosial Etty Rahmena S.pd, Kabid Pemberdayaan sosial dan penanganan pakir miskin, Nur Liliansari, Amkeb, SKM, Staf dinsos Empat Lawang, PJ kepala Desa Tanjung Kurung, Dadang, dan Ibu PPK Desa Tanjung Kurung, Tenti Nuraisa, TKST Kecamatan Muara Pinang dan beberapa rekan media yang ikut meramaikan.


Pj Kepala Desa Tanjung Kurung Dadang dirinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Empat Lawang  yang telah berbesar hati meluangkan waktunya untuk dapat memberikan perhatian kepada warga saya, dalam hal ini yang memiliki kekurangan dan telah memberikan bantuan kepada masyarakat kami yang memang sangat membutuhkan.


"Insya kedepan apapun program pemerintah kami selaku pemerintah desa siap mendukung  untuk mensukseskannya ,"  ucapnya.


Lanjutnya, kepada rekan media  yang telah ikut berpartisipasi  telah  terbuka hatinya untuk membantu mendukung program pemerintah, semoga  diberi kelancaran dan kemudahan dalam berbuat kebaikan .


" Teruslah berusaha untuk selalu membantu masyarakat yang sangat membutuhkan uluran tangan dari pemerintah untuk berkarya dan mencari amal ibadah," harapnya.


Kepala Dinas Sosial melalui Kabid Rehabilitas Sosial Etty Rahmena  S.pd menyampaikan Alhamdulillah hari ini kami bisa langsung ketemu masyarakat penyandang disabilitas Lansia , dan orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) di kabupaten Empat Lawang, semoga kunjungan kami ini dapat bermanfaat desa Tanjung Kurung.


" Untuk kedepan kami akan berusaha untuk memasukan mereka  kedata TKSK agar dapat menerima bantuan dari pemerintah  supaya bisa meringanka beban mereka," imbuhnya. 


Lanjutnya "untuk Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) nanti pihak kami akan kordinasikan ke Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk mendapatkan perawatan dan pengobatan lebih lanjut, dan kami akan bantu berupa alat seperti kursi roda dan kami akan memberikan bantuan kepada penyandang lansia untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari - hari, agar bisa memberikan kesibukan kepada mereka. 


"Kita doakan bersama semoga program pemerintah Empat Lawang terus berjalan dengan lancar, untuk memperhatikan masyarakat yang memiliki kekurangan, harapnya.(Dharmawan SE/Epin)

×
Berita Terbaru Update