Notification

×

Tag Terpopuler

Helen Harumkan Nama Dusun Laman Karena...

Wednesday, July 20, 2022 | 10:29 WIB Last Updated 2022-07-20T03:29:34Z

 PIMPIN PERTANDINGAN: Helen Purnama Sari pimpin pertadingan pada Taipei Open tahun 2022 (Foto : Ist)


-Helen Wakil Indonesia Jadi Wasit Taipei Open

PAGARALAM, SP –
Nama Helen Purnama Sari ‘Jeme Pagaralam’ (orang Pagaralam, red) kembali mencuri perhatian. Pasalnya, dirinya akan menjadi pemimpin pertandingan (wasit) satu-satunya perwakilan Indonesia pada Taipei Open tahun 2022, yang akan diselenggarakan di Taipei Heping Basketball Gymnasium, Taipei, Taiwan, dari tanggal 19 hingga 24 Juli 2022 mendatang.

“Yang jelas saya bersyukur atas kesempatan dan kepercayaan ini, bisa menjadi satu-satunya wakil Indonesia pada kejuaaraan level dunia tersebut,” tutur Helen. Bagaimana tidak, kata Helen, sebagai orang yang berasal di daerah kecil (Pagaralam), tentunya ini adalah suatu kesempatan, serta moment mengharumkan nama Indonesia, Khususnya Sumatera Selatan dan Kota Pagaralam.

Pasalnya, kata Helen, siapa sangka datang dari sebuah Kota kecil yang jauh dari pusat Kota, dan jarang mengadakan event atau kejuaraan bulutangkis baik tingkat Kota, tingkat Nasional  maupun Internasional, karena keterbatasan dan keadaan, dan dirinya tak pernah bermimpi untuk bisa menjadi wasit Internasional, karena menjadi wasit Nasional di Indonesia saja sangat sulit. 

“Nantinya, akan banyak pebulutangkis dunia disana (taipei)  dan tanggal 19 nanti baru akan diketahui order of play nya, saya akan memimpin siapa lawan siapa,” ucapnya. 

Helen pun berterimakasih kepada PP PBSI atas kepercayaan ini, dan berharap kedepan akan dapat memberikan yang terbaik untuk dunia perwasitan di Indonesia hingga mencapai lisensi level BWF (Dunia).

“Serta mampu menginspirasi generasi muda yang lain untuk terus berkarya dan mengejar prestasi dan mampu mengharumkan nama dusun laman (daerah asal) yakni kota Pagaralam,” pungkasnya. (Rep)

×
Berita Terbaru Update