Notification

×

Tag Terpopuler

HUT Adhiyaksa ke 62, Kejari Lubuklinggau Mendapat Apresiasi Dari Elemen Masyarakat

Saturday, July 23, 2022 | 16:25 WIB Last Updated 2022-07-23T09:25:44Z


Lubuklinggau, SP - Dalam memperingati perayaan hari  Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) Ke-62 HUT IAD Ke – XXII Kejaksaan Negeri 22 Juli tahun 2022. Berbagai ucapan selamat dan apresiasi di sematkan kepada kejaksaan negeri Lubuklinggau. Jumat (02/07/2022).


Terpantau media sebelum memasuki kawasan kantor kejaksaan negeri Lubuklinggau, terlihat ratusan papan bunga yang berjejer memberikan ucapan selamat.


Ucapan tersebut baik yang berasal dari kedinasan, perusahaan dan masyarakat umum yang mengapresiasi kinerja Kejari Lubuklinggau.


Diucapkan dalam kata sambutannya, kepala Kejari Lubuklinggau Willy Ade Chaidri, SH, mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah mendukung kinerja Kejari sebab support dari berbagai lapisan masyarakat memang sangat dibutuhkan kejaksaan.


Korupsi disebutkan oleh Willy Ade Chaidri, SH, memang merupakan suatu penyakit, yang hingga sekarang belum ada habisnya.


Pola mereka mengikuti zaman di tengah kecanggihan teknologi, korupsi masih menjadi pilihan oknum -oknum untuk memperkaya diri sendiri maupun golongan.


Padahal dikatakan Willy Ade Chaidri, SH sudah banyak di kawasan MLM pejabat yang tersandung kasus korupsi.


" Berangkat dari itu semua, sehingga masyarakat mengapresiasi kinerja kita," sebutnya.


Willy Ade Chaidri, SH dalam penyampaiannya, secara nasional indeks kinerja kejaksaan negeri secara umum mengalami peningkatan dari peringkat 8 di tahun kemarin sekarang di peringkat ke 4.


" Tingkat kepercayaan dan dukungan masyarakat sekarang sudah meningkat kepada kejaksaan," ujarnya.


Kejari Lubuklinggau dalam kesempatan itu, memperdalam penjelasannya bahwa kejaksaan diwajibkan ikut berperan aktif ikut serta dalam pemulihan ekonomi nasional.


" Walaupun ruangnya di lingkup Musi Rawas, Lubuklinggau dan Muratara," lanjutnya.


Sementara itu, dilokasi perayaan HUT Adhiyaksa yang ke 62 tahun, terlihat beberapa elemen masyarakat dan media memberikan penghargaan kepada kejaksaan negeri Lubuklinggau.


Dimulai dari salah satu Organisasi Wartawan yakni Ikatan Wartawan Online (IWO) Pengurus Daerah (PD) MLM melalui ketuanya Rudi Rediansyah.


" Penghargaan ini kami berikan atas capaian pengungkapan berbagai kasus yang ada di tiga wilayah," ujar Rudi yang pernah memberikan penghargaan serupa kepada ketua KPK RI dan Kejati Sumsel ini.


Di sisi lain, beberapa aktivis penggiat antikorupsi juga memberikan sebuah plakat kepada Kejari Lubuklinggau, kali ini datang dari Koalisi Trisula Lubuklinggau.


Melalui pentolannya Efendi dan Hamdan KSP, turut mengucapkan selamat kepada kejaksaan negeri Lubuklinggau.


Menurut mereka, kejaksaan sekarang sudah dijalur yang tepat dalam melakukan pemberantasan korupsi.


" Kami sangat mendukung sekali, dengan kinerja kejaksaan negeri Lubuklinggau, diharapkan ada efek jera bagi pelaku korupsi untuk bermain dengan anggaran, implikasinya, program pemerintah dapat sepenuhnya menyentuh semua lapisan masyarakat," tandas Pen panggilan akrabnya. (Efran)

×
Berita Terbaru Update