Notification

×

Tag Terpopuler

Menuju Zona WBK Kapolres Musi Rawas AKBP Achmad Gusti Hartono Cofee Morning Bersama Jurnalis

Wednesday, July 13, 2022 | 16:33 WIB Last Updated 2022-07-13T09:33:06Z


 

Musi Rawas, SP - Kapolres Musi Rawas AKBP Achmad Gusti Hartono dan PJU menggelar Cofee Morning bersama awak media.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mempererat tali silaturahmi dan komunikasi antara awak media dan kepolisian khususnya Mapolres Musi Rawas. Rabu (13/07/2022).

Dalam acara ramah tamah tersebut berlangsung meriah penuh keakraban antara awak media dan anggota Mapolres Kapolres Musi Rawas.

Acara dibuka oleh Kasatreskrim AKP Dedi Rahmat Hidayat dengan penuh keseriusan berbicara bagaimana potensi kerjasama awak media dan kepolisian.

Dikatakannya, usaha untuk mempererat tali silaturahmi sudah dilakukan dengan selalu membuka ruang kepada awak media untuk dapat mengakses informasi kepada pihak Mapolres.

Ujarnya "tentunya ini bermaksud agar terjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik antara awak media dan anggota kita serta, kegiatan Kapolres dapat tersampaikan dengan baik kepada masyarakat,"

"Tahun ini Polres akan melaksanakan kegiatan Polres Mura menuju Wilayah Zona Korupsi (WBK) kita berharap agar Polres Musi Rawas mendapatkan predikat itu," harapnya.

WBK dikatakan Kasat Reskrim mewakili Kapolres AKBP Achmad Gusti Hartono merupakan implementasi program Kapolri agar suatu wilayah khususnya di Mapolres Musi Rawas bersih dari praktek -praktek yang merugikan masyarakat.

"Kami juga berharap kepada masyarakat jika menemukan kejanggalan ataupun kesan yang tidak baik dalam pelayanan dapat memberikan konfirmasi kepada pihak Kapolres," ujarnya.

Senada juga disampaikan oleh Kapolsek Muara Beliti AKP Erlan, ia menyebutkan butuh satu visi yang sama antar sesama awak media agar pemberitaan tidak simpang siur.

"Diharapkan masyarakat tidak bingung dengan pemberitaan, baik berita yang berkaitan dengan kasus, narasinya pun juga bisa bermanfaat kepada masyarakat," ujar Kapolsek yang pernah menjabat kehumasan Polres Mura ini.

Khusus Polsek Muara Beliti sendiri saya sangat senang apabila ada awak media yang bertandang ke Polsek yang ia pimpin.

Ditempat yang sama ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Musi Rawas Jhuan Silitonga mengapresiasi atas apa yang sudah di lakukan oleh Kapolres Musi Rawas AKBP Achmad Gusti Hartono.

"Terimakasih kepada Kapolres yang sudah menyempatkan diri memberi waktu untuk Cofee Morning bersama awak media hari ini," tuturnya.

Selain Cofee Morning ia mengusulkan agar Kapolres Musi Rawas menyediakan sebuah ruang yang nantinya akan di pergunakan sebagai Media Center (MC) yang representatif sebagai wadah jurnalis yang ingin meliput di Mapolres Musi Rawas.

"Usulan selanjutnya yaitu bagaimana kalau pihak Mapolres memberikan data yang mentah agar kreasi, imajinasi awak media lebih terasah, variatif dan orisinil dalam pemberitaan, jika perlu awak media diajak turun ke lapangan agar pemberitaan lebih variabel," ungkapnya.

Sementara itu ketua PWI Lubuklinggau Endang Kusmadi mengatakan semakin berkembang dinamika dunia jurnalis semakin dinamis.

"Untuk update dari kehumasan Polres Musi Rawas sudah sangat baik sekali, sekedar memberi saran untuk rilis dari Polres alangkah baiknya jika lebih diintensifkan data mentah, teman-teman yang lain akan terus dapat mengasah kemampuan dan menjaga sense of jurnalis mereka." Imbuhnya. (Efran)

×
Berita Terbaru Update