Notification

×

Tag Terpopuler

Momentum 1 Muharram 1444, Wabup OKU Timur ajak masyarakat menjadi pribadi yang baik

Saturday, July 30, 2022 | Saturday, July 30, 2022 WIB Last Updated 2022-07-30T10:12:36Z


OKU TIMUR, SP -
Sambut perayaan pergantian tahun baru Islam 1444 hijriah tahun 2022, dengan ragam dan cara yang berbeda untuk menyemarakkan dengan penuh kegembiraan, di OKU Timur misalnya ada  ratusan kendaraan yang dihiasi ikut pawai kendaraan hingga melintasi jalan utama Martapura,  Sabtu pagi (30/07/2022)

Acara Pawai ini disambut antusias oleh warga bahkan Wakil Bupati OKU Timur H.M Adi Nugraha Purna Yudha didampingi Camat Martapura Ikut didalamnya melihat secara langsung  pawai tersebut, Sabtu pagi (30/07/2022)

Sebagai peserta pelajar anggota pengajian komunitas sepeda Ontel demi semarak 1 muharram tahun ini yang rutin digelar, hal ini demi mempererat tali silturahmi

Wakil Bupati Adi Nugraha Purna Yudha  mengajak, seluruh umat muslim di OKU Timur  agar bersatu menjadi umat yang berakhlak mulia.

"Mari kita maknai Tahun Baru Islam 1444 hijriyah ini sebagai momentum untuk terus berbenah diri kearah yang lebih positif menjadi manusia yang bermanfaat,'' ujarnya,

Katanya lagi, tanggal 1 bulan Muharram dalam sejarah Islam merupakan peristiwa penting, peristiwa ini terjadi saat dimana Rasulullah SAW melakukan hijrah dari Mekah menuju Madinah bersama pengikutnya, setelah melewati tahun duka cita yang sungguh panjang, serta gempuran boikot dari kaum Quraisy.

Peristiwa hijrah tersebut dilakukan, dengan tujuan mendapatkan keadaan yang lebih baik bagi umatnya dan dakwahnya,  semangat Tahun Baru harus dijadikan momentum untuk meningkatkan amal ibadah, memperkuat ukhuwah, melupakan perbedaan dengan acara yang tetap menjaga torehan prestasi yang lebih baik.

Diketahui, acara tersebut dengan melalui rute perjalanan dari lapangan Koni hingga finish di masjid agung sabilul muttaqim Kotabaru Martapura, uniknya Meskipun di guyur hujan saat tiba di finish para Peserta pawai tidak menyurutkan semangat para peserta  

Sedangkan, Ketua panitia Hasan Mustofa sendiri menyampaikan kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang rutin dilaksanakan dan merupakan  ajang tali silaturahmi dan menyuarakan ziar agama islam.

Kita gelorakan tahun baru Islam Pawai kendaraan hias seluruh umat Islam di seluruh dunia akan merayakan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriyah. Perayaan Tahun Baru Islam merupakan pertanda pergantian tahun dalam kalender Islam atau disebut dengan tahun Hijriyah. 

"Tahun Baru Islam ini juga menjadi momen spesial bagi umat muslim yang bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. '' Pungkasnya

×
Berita Terbaru Update