Notification

×

Tag Terpopuler

Tim Verifikasi stek Kopi Turun Lapangan

Tuesday, July 26, 2022 | 17:07 WIB Last Updated 2022-07-26T10:07:40Z


PAGARALAM, SP - Tim Verifikasi stek kopi (sambung pucuk)  turun lapangan guna peroleh data yang akurat dari kelompok tani yang mendapatkan bantuan stek kopi  dana APBD kota Pagaralam tahun anggaran 2022. Tim yang terdiri dari Polres Pagaralam, Inspektorat, dan penyuluh pertanian rela masuk kebun kebun anggota kelompok tani (Poktan). Pada kesempatan ini tim memverifikasi dua Poktan. Poktan yang diverifikasi yakni kelompok tani  Maju dan kelompok tani Muliya. Ketua tim veririkasi Irawan dalam sambutannya, tim pendamping dari Polres,penyuluh,kabid perkebunan Poktan tani mulia dan tani maju dusun Talang Sawah Kelurahan Padang Temu Kecamatan  Dempo Tengah. Selasa (26/07)  kita verifikasi.


Hal ini sudah dilakukan sejak tahun 2019 hingga sekarang sejak dimulai program stek kopi . Tim verifikasi akan lebih selektif dalam menjalankan tugas dan fungsinya " ini semua demi kebaikan  bersama sehingga kondisi perekonomian petani makin membaik." jelas nya.


Sementara Pendamping dari Polres.Fadli menyatakan, tetap memintor dan me ndampingi program Pemkot Pagaralam diharapkan program di jalankan dengan sebenar benarnya sehingga sesuai dengan yang diharapkan.


Ketua Poktan . Mulia  Elvis mewakili anggota kelompok mengatakan kelompok Tani maju beranggotakan 12  orang dan tani mulia 10 orang dengan jumlah hektar kebun kopi seluas 25 hektar dan kami siap diverifikasi.


Plt. inspektorat Supriyadi menyatakan senang sekali bisa kumpul bersama kelompok tani. Stek kopi merupakan  salah satu program unggulan karena bilamana program ini berhasil maka masyrakatnya akan sejahtera.


Kami dari inspektorat akan mengawal dan mendampingi verifikasi Dan program ini sudah diakui tingkat nasional terbukti dengan predikat pengelolaan program II Nasional yang kita peroleh."kita tentunya bangga dengan program unggulan yang telah diakui secara nasional."tandasnya.


Kepala Dinas Pertanian kota Pagaralam Gunsono Mekson melalui Kabid Perkebunan, Diki Herlambang kepada media ini menuturkan, pentingnya verifikasi untuk mendapatkan akurasi data selain juga memdorong kelompok tani bersungguh sungguh melaksanakan program stek kopi. "data yang akurat melalui verifikasi akan semakin meningkatkan perekonomian masyarakat petani kopi sehingga makin meningkat dan sejahtera." pungkasnya ( Rep)

×
Berita Terbaru Update