Notification

×

Tag Terpopuler

Yudha Terpilih Aklamasi Pimpin DPC Partai Demokrat Kota Palembang

Saturday, July 16, 2022 | 19:26 WIB Last Updated 2022-07-16T12:26:03Z
Yudha Pratomo Mahyudin Pimpinan DPC Partai Demokrat Kota Palembang 5 tahun ke depan


-Siap Menjadi Calon Wako Palembang


PALEMBANG, SP – Meskipun tertunda dua kali Muscab DPC Partai Demokrat Kota Palembang, akhirnya pengurus dan kader serta PAC sepakat secara aklamasi menunjuk Yudha Pratomo Mahyudin sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kota Palembang menggantikan Harnojoyo, Prosesi Musyawarah Cabang, (Muscab), digelar di Hotel Swarna Dwipa, Sabtu, (16/07). Sebagai program awalnya Yudha akan melakukan konsolidasi partai dan pembentukan struktur kepengurusan baru melalui tim 9 mengingat saat ini tahapan Pemilu tahun 2024 sudah mulai berproses. 


"Kita sudah bentuk tim 9 yang akan mencari figur-figur yang akan masuk struktur kepengurusan DPC Kota Palembang agar dapat meraih suara terbanyak saat pemilu dan pilkada mendatang", kata Yudha.


Saat ditanya soal ketersediannya mencalonkan diri sebagai walikota Palembang tahun 2024 mendatang, Yudha secara simbolis menjawab jika keinginan itu ada sebab selama 10 tahun terakhir Partai Demokrat di Kota Palembang cukup diminati masyarakat dibuktikan Partai Demokrat mampu meraih suara terbanyak pada 2 kali pilkada dan pemilu. 


"Kalau keinginan untuk maju memperebutkan kembali posisi Walikota Palembang  jelas ada. Kendati demikian, semuanya akan tergantung pada sikap Ketua Umum Partai Demokrat, Pak AHY,’’ujarnya.


Yudha menambahkan jika saat ini langkah awal setelah melakukan konsolidasi secara internal, dirinya akan membentuk kepengurusan partai dan mengumumkannya lalu fokus ke Pemilu 2024 mendatang. Begitu pun dengan pemilihan legislatif, serta pilkada Kota Palembang semua harus disiapkan secara matang untuk mempertahankan reputasi yang telah ada selama 10 tahun terakhir.


"Meskipun sudah bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat, AHY tapi terkait walikota Palembang belum ada pembicaraan serius", tambahnya.


Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudoyono (AHY) beberapa bulan lalu menyampaikan target besar Partai pada Pemilu 2024 mendatang. Partai berlambang bintang mercy itu akan berupaya memenangkan pemilu nanti. Karena itu semangat "Kuda Hitam" harus terus dijga seluruh kader.


“Tujuan kita adalah memenangkan Pemilu 2024,” kata AHY, pada acara Musda DPD Partai Demokrat Sumsel, beberapa waktu lalu.


AHY menjelaskan, untuk mencapai tujuan partai maka seluruh kader seluruh Indonesia harus tetap menjaga kekompakan dan soliditas. Seluruh jajaran kepengurusan mulai dari tingkat DPP, DPD hingga DPC dan DPAC harus terus dibenahi untuk memastikan kinerja mereka maksimal dalam membesarkan partai.


“Kita harus fokus dan serius dalam memperkuat struktur partai mulai dari pusat hingga DPAC. Lima tahun ke depan, kita berharap Partai Demokrat semakin maju, modern, dan adaptif serta bisa mengakar dan dicintai masyarakat,” ujarnya.


Dia menambahkan, berbagai survei menempatkan Partai Demokrat di urutan atas partai-partai yang berpotensi menjadi pemenang pemilu. Meski hal tersebut merupakan hasil survei namun ia meminta agar seluruh kader tidak terlena dengan angka-angka yang muncul dari lembaga-lembaga survei tersebut.(*)

×
Berita Terbaru Update