Notification

×

Tag Terpopuler

Disdikbud Empat Lawang Gelar Bimtek Peningkatan Peran Bunda Paud

Monday, August 22, 2022 | Monday, August 22, 2022 WIB Last Updated 2022-08-21T17:30:41Z


 


EMPAT LAWANG, SP - Menindaklanjuti kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Dinas pendidikan dan kebudayaan Empat Lawang gelar Bimtek PAUD.


Demi untuk meningkatkan mutu pendidikan anak usia dini (PAUD)  dalam bimbingan teknis kali ini Disdikbud Empat Lawang melalui bidang PAUD hadirkan narasumber dari Badan penjamin mutu pendidikan (BPMP) dari Palembang. Sabtu (20 Agustus 2022)


Badan Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Sumatera Selatan  Aulia M.Pd menyampaikan, dirinya berharap semoga seluruh guru Paud yang mengikuti  Bimbingan Teknis (Bimtek) ini agar  dapat serius mendengarkan penyampaian dari saya  agar nantinya, bisa dapat langsung dipraktekan kepada anak didik.


" Saya yakin setelah mengikuti Bimtek  seluruh guru yang hadir  disini mampu memberikan metode pembelajaran yang baik kepada anak didik, agar nantinya anak kita dapat menerima dan mudah memahami dan mengerti apa yang telah disampaikan gurunya,"harapnya.


Kepala Bidang PAUD Disdikbud Empat Lawang Selvy Anggraeni SE mengatakan, tujuan Bimtek ini adalah untuk mengenal lebih dekat kurikulum Merdeka belajar.


Sehingga dapat meningkatkan kualitas dan integritas mutu pendidikan anak usia dini di Empang Lawang melalui Kurikulum Merdeka belajar.


Agar nntinya tenaga pendidik PAUD dapat menerapkan metode pendidikan sesuai Undang-Undang yang diamanatkan oleh pemerintah pusat. 


"kita perlu meningkatkan kualitas pendidikan anak di usia dini dengan menerapkan strategi dan metode yang diajarkan oleh narasumber kepada tenaga pendidik sesuai amanat undang yang diterbitkan oleh pemerintah pusat", ucapnya.


Sementara Ketua kelompok kerja PAUD Empat Lawang Hermawati M. Pd menyampaikan, bahwa dengan menerapkan metode kurikulum Merdeka belajar tenaga pendidik dapat meningkatkan pendekatan terhadap anak didik. 


" Merdeka belajar berarti Merdeka bermain, bukan berarti anak-anak dibiarkan saja bebas bermain", ujar hermawati


"Melainkan dengan metode serta strategi tertentu dalam Merdeka bermain tenaga pendidik dapat lebih dekat dengan anak didik bahkan dapat meningkatkan integritasnya sehingga dapat meningkatkan IQ, SQ dan EQ anak-anak", tegasnya. (Dharmawan)

×
Berita Terbaru Update