Notification

×

Tag Terpopuler

Meriahkan HUT RI Ke-77, FORMAT Adakan Berbagai Perlombaan

Wednesday, August 17, 2022 | Wednesday, August 17, 2022 WIB Last Updated 2022-08-17T09:02:50Z


 

MUBA, SP - Guna menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77, Forum Masyarakat Walisongo Bersatu (FORMAT) menggelar berbagai perlombaan yang dimulai pada rabu (17/8/2022) siang. 


Adapun kegiatan perlombaan yang diikuti oleh warga Rt. 17a, Rt. 17b dan Rt. 18 tersebut adalah, lomba Adzan tingkat sekolah dasar, lomba Adzan tingkat remaja, lomba Cerdas Cermat, lomba MC, lomba masak, lomba kelereng, lomba makan kerupuk, lomba balap karung, lomba memasukan benang dalam botol, lomba memasukan benang dalam jarum dan lomba bersih lingkungan yang dikomandoi Sartono. 


Ketua Format Subari didampingi Sekretaris Format menjelaskan, kegiatan yang berlangsung selama tiga hari (17-19 Agustus 2022) digelar di sejumlah titik diwilayah jalan Walisongo Desa Persiapan Bukit Makmur. 


"Kegiatan ini digelar di beberapa lokasi seperti lapangan bola kaki Walisongo, Masjid Baitul Muslim dan halaman kantor Desa Persiapan Bukit Makmur. Adapun tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama khususnya warga yang berdomisili di jalan Walisongo Desa Persiapan Bukit Makmur," jelasnya. 


"Selain itu juga, kita berharap dengan kegiatan ini dapat membangkitkan semangat juang bagi anak-anak dan remaja untuk berkreativitas dalam berbagai bidang," imbuh Subari.


Sementara, NM Charles selaku Dewan Pembina FORMAT yang juga sebagai salah satu wartawan senior di Muba dan Banyuasin ini menambahkan, setelah beberapa tahun belakangan Indonesia harus "berperang" melawan Covid-19, akhirnya pada tahun ini (2022-red) warga baru dapat menyemarakkan HUT RI dengan berbagai perlombaan yang positif.


"Kegiatan ini juga menjadi sarana silaturahmi, persatuan, dan kesatuan antar sesama warga, sekaligus menjadi ajang untuk memacu semangat guna bersama-sama membangun desa, khususnya warga di Jalan Walisongo," jelas Charles.


Dewan Penasihat PWI Muba dan Ketua Bidang Organisasi dan Daerah​ SMSI Kabupaten Banyuasin ini menambahkan, setelah "lahirnya" Format, diharapkan dapat mewakili aspirasi warga setempat dalam menyalurkan berbagai permasalahan sosial yang timbul, khusunya bagi warga jalan Walisongo kepada dinas terkait maupun perusahaan yang beroperasi di desa penyangga.


"Selamat bertanding, jaga sportifitas, dan terkhusus kepada pengurus Format agar tetap semangat dan selalu menjaga kekompakan. Mari kita guyub rukun membantu pemerintah, guna membangun desa yang kita cintai ini," pungkasnya.


Sebelum perlombaan dimulai, Rabu (17/8/2022) pagi, Ketua dan pengurus Format mengikuti upacara bendera di Pondok Pesantren Al Fath asuhan Ustadz Mustakim SSosI, yang berlokasi di Jalan Walisongo Desa Persiapan Bukit Makmur. (Ch@) 



×
Berita Terbaru Update