Notification

×

Tag Terpopuler

Pembangunan Jalan Lingkar Puskesmas Desa Karta Dewa Perlancar Transfortasi Warga

Friday, August 26, 2022 | Friday, August 26, 2022 WIB Last Updated 2022-08-27T05:41:15Z


 

PALI, SP -  Desa Karta Dewa Kecamatan Talang  Ubi Kabupaten Penukal Abab lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatera -Selatan, selalu berupaya meningkatkan pembangunan Desa dengan anggaran dari Pemerintah Pusat (APBN) yang di gelontorkan lewat Pemerintah guna mensejahterakan masyarakat lewat infrastruktur.


Pemerintah Desa Karta Dewa Untuk anggaran tahun 2022 dari Dana Desa (DD) untuk peningkatan sarana dan prasarana jalan Desa dan demi lancarnya perekonomian masyarakat maka Pemerintah Desa Karta Dewa mengalokasikan anggaran untuk peningkatan sarana prasarana jalan melingkar di Puskesmas Desa Karta Dewa di Dusun lIl Desa Karta Dewa Kecamatan Talang Ubi  kabupaten PALI.


Jalan Dusun III  merupakan prioritas pembangunan dikarenakan jalan tersebut merupakan akses utama masyarakat menuju  Puskesmas Desa Karta  Dewa.


"Jalan ini sangat penting karena tempat berobat beberapa Desa tetangga,” terang Junaidi selaku ketua TPK pembangun Desa.


Dengan angaran Dana RP.57.370.000.(ppn+pph) panjang 150 M dan lebar 1,5 M dan tebal 15 Cm.


Sedangkan Yan Amran selaku Kepala Desa Karta Dewa mengatakan, dengan pembangunan jalan melingkar Puskesmas diharapkan dapat memperlancar transportasi warga untuk berobat sehingga mampu meningkatkan kegiatan di Puskesmas.


"Dan ekonomi warga dan juga saya berharap agar warga ikut aktif untuk menjaga dan merawat sarana dan prasarana yang telah kita bangun," Ungkapnya. (Dharmawan/Amrin)

×
Berita Terbaru Update