Notification

×

Tag Terpopuler


Penyidik Kejati Sumsel Kembali Periksa Lima Saksi UPKK Gapoktan

Monday, August 15, 2022 | 15:26 WIB Last Updated 2022-08-15T08:29:06Z

Tim penyidik pidsus Kejati Sumsel saat melakukan penggeledahan di Kantor Dinas Pertanian Sumsel beberapa waktu lalu (Foto : Ariel/SP)


PALEMBANG, SP - Penyidik Pidsus Kejati Sumsel, kembali melakukan serangkaian pemeriksaan terhadap saksi terkait penyidikan perkara program Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani (SERASI) di Kabupaten Banyuasin tahun anggaran 2019.


Hari ini, giliran lima saksi dari Unit Pengelola Keuangan dan Kegiatan (UPKK) Gapoktan diperiksa oleh penyidik pidsus Kejati Sumsel, Senin (15/8/2022).


Kasi Penkum Kejati Sumsel Moch Radyan SH MH mengatakan, sebanyak lima orang saksi menjalani pemeriksaan terkait program SERASI.


"Ada lima saksi yang periksa, semuanya dari Unit Pengelola Keuangan dan Kegiatan (UPKK) Gapoktan. Mereka adalah, WS, JA, PS, EP dan NK," ujar Radyan, Senin (15/8/2022).


Dijelaskannya, saat ini penyidik pidsus Kejati Sumsel masih terus melakukan serangkaian pemeriksaan saksi terkait program SERASI di Kabupaten Banyuasin tahun 2019.


Selain itu lanjutnya, untuk tujuh Kabupaten di Sumsel yang juga melaksanakan Program SERASI 2019 yakni, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Musi Banyuasin, Ogan Komring Ulu (OKU), Ogan Komering Ulu Timur (OKUT), Muara Enim, Muratara dan PALI masih didalami oleh penyidik.


Diberitakan sebelumnya, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pali Ahmad Jhoni juga telah diperiksa oleh penyidik pidsus Kejati Sumsel terkait program SERASI. (Ariel)

 

×
Berita Terbaru Update