Notification

×

Tag Terpopuler

Proyek Drainase Jalan Lingkar Pelang Kenidai Dipertanyakan, Lantaran ?

Monday, August 15, 2022 | Monday, August 15, 2022 WIB Last Updated 2022-08-15T10:46:40Z


PAGARALAM, SP - Sejumlah pekerjaan proyek fisik di  Pagaralam sedang berjalan , Namun masih saja terdapat pihak kontraktor tidak mentaati aturan yang jelas yang sudah ada,sehingga mengundang pertanyaan seperti  pekerjaan drainase jalan lingkar Pelang Kenidai - Sukajadi kecamatan Dempo Tengah kota pagaralam tidak memasang papan proyek. 


Hal ini melanggar Permen PU nomor 12 tahun 2014 tentang penyelenggaraan drainase perkotaan. 


Sangat disayangkan kalau pekerjaan proyek untuk kemajuan kota tidak ditemukan papan proyek sebagai petunjuk, baik waktu, sumber dana dan sebagainya. Padahal papan proyek mutlak dipasang sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Selain proyek siluman, juga pelaksanaan di lapangan diduga jarang ditempat atau kurang pengawasan dari dinas terkait.


Warga Pelang kenidai, Merlyn kecamatan Dempo Tengah pagaralam kepada wartawan media ini senin (15-8-2022) menuturkan, kalau di kampungnya  ada proyek  khususnya di Dempo Tengah sudah beberapa hari ini sedang melakukan pengecoran jalan lingkar namun tidak ada papan petunjuk sebagai sumber informasi bagi masyarakat,”Kita berterimakasih dengan pemerintah atas adanya proyek dimaksud, yang bertujuan untuk kesejahteraan dan kemaslahatan masyarakat banyak,”terangnya.


"Akan tetapi amat disayangkan terdapat  sejumlah proyek tanpa papan petunjuk, menurut Marlyn itu perlu agar masyarakat tau jenis pekerjaan, sumber dana dan jumlah pekerjaan berapa, hal ini bisa saja disebut Proyek Siluman. ' apakah kontraktor tidak mengerti atau gimana, "ketusnya.


Tidak hanya papan proyek, juga ditemukan dikerjakan tanpa kehadiran sang pengawas pekerjaan.”Mau tidak mau hal ini tentu akan berpengaruh terhadap kualitas suatu pekerjaan,”sebutnya.


Alhasil, tukang dan kontraktor kerjanya tidak benar.”Kan sayang kalau dananya tidak sesuai dengan hasil pekerjaan nanti baru beberapa waktu sudah hancur,”dan hal ini sering terjadi, katanya.


Sementara Matsuri, juga Warga  kelurahan pelang Kenidai desa Sukajadi kecamatan Dempo Tengah Pagaralam menambahkan, agaknya proyek tanpa papan petunjuk itu kuat dugaan disengaja oleh oknum tertentu agar lepas dari pengawasan masyarakat ."pungkasnya. (Rep)

×
Berita Terbaru Update