Notification

×

Tag Terpopuler


Sarjono Jabat Kajati Sumsel, Sejumlah Kajari Dimutasi

Tuesday, August 09, 2022 | 20:29 WIB Last Updated 2022-08-09T15:40:20Z

Gedung Kejaksaan Tinggi Sumsel (Foto : Dok Sumsel Pers)

 

PALEMBANG, SP - Direktur Upaya Hukum Luar Biasa, Eksekusi dan Eksaminasi pada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung, Sarjono mendapat promosi menjadi Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatera Selatan.


Posisi Kajati Sumsel sebelumnya, dijabat oleh M Rum yang saat ini menjabat Staf Ahli Pidana Khusus Kejagung.


Selain itu, sejumlah pejabat yang bertugas di lingkungan Kejaksaan Tinggi Sumsel juga dimutasi. Diantaranya, Pelaksana tugas (Plt) Kajati Sumsel Muhammad Naim dan enam Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari).


Muhammad Naim yang juga sebelumnya menjabat sebagai Wakajati Sumsel, mendapat promosi menjadi Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Barat.


Sedangkan untuk enam Kajari yang dimutasi yakni, Kajari Ogan Ilir Marthen Tandi dimutasi ke Kejati Sulawesi Utara jabatannya digantikan Nursurya, Kajari Lubuklinggau Willy Ade Chaidir dimutasi ke Kejagung posisinya saat ini dijabat Riyadi Bayu Kristianto.


Kajari Pagar Alam M Zuhri dimutasi ke Karanganyar Jawa tengah, jabatannya digantikan Fajar Multi, Kajari Ogan Komering Ilir (OKI) Abdi Reza Fachlewi Junus berpindah tugas ke Pasuruan Jawa Timur dan posisinya digantikan oleh Dicky Darmawan.


Sementara itu, Kajari Empat Lawang Sigit Prabowo dimutasi ke Kejati Maluku, jabatannya diganti oleh Eryana Ganda, selanjutnya Kajari Banyuasin Budi Herman dimutasi ke Kejati Bengkulu posisinya sekarang dijabat Agus Widodo.


Dan terakhir, Kajari Ogan Komering Ulu Selatan (OKU Selatan) yang beberapa bulan kosong ditinggal pejabat sebelumnya pensiun, kini dijabat oleh Adi Purnama.


Selanjutnya, Asisten Pengawasan (Aswas) Kejati Sumsel Raja Ulung Pandang dimutasi ke Kejagung dan digantikan oleh Jefferdian, sedangkan Nurmajayani yang menjabat Koordinator di Kejati Sumsel dipromosi menjadi Kajari Lampung Timur jabatan lamanya digantikan Naungan Harahap. 


Kasipenkum Kejati Sumsel Moch Radyan SH MH, ketika dikonfirmasi membenarkan terkait adanya mutasi dan promosi jabatan dilingkungan Kejati Sumsel.


"Benar, ada mutasi dan promosi jabatan dilingkungan Kejati Sumsel. Hal itu tertuang di SK Mutasi yang ditandatangani Jaksa Agung ST Burhanudin," ujar Radyan, Selasa (9/8/2022).


Radyan menjelaskan, posisi Kajati Sumsel saat ini dijabat oleh Sarjono menggantikan jabatan yang ditinggal M Rum karena sudah diangkat menjadi Staf Ahli Pidsus Kejagung.


"Ada juga Wakajati Pak Muhammad Naim yang juga menjabat Plt Kajati Sumsel, mendapat promosi menjadi Kajati Sulawesi Barat. Sedangkan untuk posisi Kajari ada 6 yang dimutasi, terkait Kajari OKU Selatan di isi pejabat baru karena yang lama sudah pensiun," pungkasnya. (Ariel)

×
Berita Terbaru Update