Notification

×

Tag Terpopuler

Bupati Enos Launching Buku Literasi dan Serahkan Baju Seragam Program Pengentasan Kemiskinan

Tuesday, September 20, 2022 | Tuesday, September 20, 2022 WIB Last Updated 2022-09-20T09:38:55Z


 

OKU TIMUR, SP - Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menyelenggarakan tiga acara sekaligus tentang Literasi di SMA Negeri 1 Belitang, dibuka oleh Ketua TP PKK OKU Timur dan ditutup oleh Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, S.T., Selasa (20/09/2022)


Ketiga acara tersebut antara lain, Launching Buku Literasi Kontrol Membaca dan Mengaji, Pelatihan Literasi Jurnalis Siswa Tingkat SMP (Zona 3) serta penyerahan secara simbolis baju seragam jenjang SD/SMP (Program pengentasan kemiskinan).


Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, S.T. hadir didampingi oleh Staf Khusus, Kepala Dinas Pendidikan & Kebudayaan, Kepala PU TR, Kepala Dispusip, dan Camat Belitang serta beberapa Kepala Sekolah di wilayah Kecamatan Belitang.


Dalam sambutannya, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, S.T. mengatakan, "Literasi sangat erat kaitannya dengan tingkat IPM yaitu Indeks Pembangunan Manusia, dimana aset jangka panjangnya IPM ada pada anak anak sekolah dasar dan menengah pertama. Hari ini kami sangat mengapresiasi kegiatan Launching Buku Literasi dan Pelatihan Literasi Jurnalis ini, semoga dapat memberikan pemahaman agar mengerti arti literasi serta bijak dalam menulis sebuah pesan dan membaca suatu informasi".


Masih menurut Ir. Lanosin, "Hari ini selain launching buku literasi kontrol membaca dan mengaji, kita juga bagikan secara simbolis baju seragam dalam program pengentasan kemiskinan, semoga ini dapat memberikan manfaat bagi saudara-saudari kita yang kurang mampu" Ungkapnya. (Tim Kominfo)



×
Berita Terbaru Update