Notification

×

Tag Terpopuler

Pasca Kenaikan Harga BBM, Polsek Talang Ubi Jaga Keamanan di SPBU

Saturday, September 03, 2022 | Saturday, September 03, 2022 WIB Last Updated 2022-09-03T16:58:05Z


 

PALI, SP - Kepolisian Resor Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melalui Polsek Talang Ubi menjaga keamanan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Beracung Pendopo Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI Sabtu (03/09/2022).


Hal itu dilakukan pasca resmi diumumkan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).


Kapolres Pali AKBP. Efrannedy didampingi Kapolsek Talang Ubi Kompol A Darmawan yang disampaikan oleh Wakapolsek AKP Diryanto, pihaknya melakukan pengamanan di SPBU agar tercipta kondisi keamanan yang kondusif.


"Sesuai perintah dari atasan, hari ini kita mengadakan pengamanan dilokasi SPBU Beracung ini, agar tetap tercipta kondisi keamanan yang kondusitif, untuk pengamanan kenaikkan harga BBM,"ujar Waka Polsek Talang Ubi kepada awak media.


“Kami selalu berkoordinasi dengan jajaran Polres Pali untuk memback-up pengamanan, pasca menjelang kenaikan harga BBM,” tuturnya. 


Sementara itu, salah satu masyarakat Pali, Charles mengatakan bahwa kenaikkan harga BBM ini menurutnya masih bisa dimaklumi dan diterima walau terasa berat, apalagi saat ini pandemi baru saja usai," ucapnya.


“Saya selaku pribadi mendukung keputusan Pemerintah mengenai menaikkan harga BBM, namun hendaknya Pemerintah jangan cuma menaikkan harga BBM saja, tolong juga perhatikan nasib kami para rakyat kecil ini yang mayoritas para petani,  jadi kami juga memohon kepada Pemerintah untuk menaikkan juga harga hasil dari pertanian dan perkebunan contohnya harga Karet, Padi, Sawit, Sayur mayur dan lainnya yang setimpal, jadi ada keseimbangan antara penghasilan kami selalu petani dan pengeluaran,“ pungkas Charles setelah mengantre BBM.


Sementara itu pegawai SPBU beracung menyebutkan, dalam beberapa hari terakhir, antrean kendaraan jenis roda empat dan dua sangat padat dan panjang pada pagi hingga siang hari.


“Sampai saat ini untuk pemasaran BBM masih lancar dan stok pun aman, ada kenaikkan harga BBM dari harga Rp 7.650 menjadi Rp 10,000 untuk BBM jenis Pertalite, Pertamax dari Rp 12.750 menjadi Rp 14.850,Dexlite dari harga Rp.18.150-Rp.17.450,Dan Solar dari Rp 5.150 menjadi Rp.6.800, sedangkan pemberlakuan kenaikan BBM ini di mulai dari pukul 14.30.WIB tadi,”jelas nya, 


Dikatakanya, dngan kekuatan menyiagakan beberapa  tenaga pengisian pada pompa BBM dengan beberapa shift kerja, maka akan memudahkan layanan bagi para pelanggan untuk mengisi BBM.


"Selain itu juga kami memberikan layanan BBM bagi para masyarakat yang dilakukan pada siang hari yaitu sejak pagi sampai sore, namun  tidak melayani pada malam hari," tutupnya. (Dharmawan)

×
Berita Terbaru Update