Notification

×

Tag Terpopuler

Peduli Cegah Karhutla Di OKU Timur, Bupati Enos Paparan DI Hadapan Kepala BNPB RI

Saturday, September 24, 2022 | Saturday, September 24, 2022 WIB Last Updated 2022-09-24T07:02:07Z


 

OKU TIMUR, SP - Bentuk kepedulian dan pencegahan Karhutla di Bumi Sebiduk Sehaluan, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, S.T melakukan Audiensi dengan Kepala BNPB RI di Gedung Prana BNPB RI, Jl. Pramuka Kav. 38 Jakarta Timur, Jum'at (23/09/2022).


Audiensi tersebut mengagendakan paparan Terkait Usulan Kegiatan Sodetan

Sungai Kecamatan Cempaka-Kecamatan Madang Suku I-Kecamatan Semendawai Barat untuk Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan di Kabupaten OKU Timur. 


Kehadiran Bupati Enos disambut langsung oleh Kepala BNPB RI, Letnan Jenderal TNI Suharyanto bersama jajaran. Enos didampingi oleh Kepala BPBD, Kepala Bappeda Litbang, Kepala PUTR, Kepala BPKAD dan Kabag Prokopim. Turut hadir Anggota DPRD Sumsel H. Giri Ramanda Kiemas.


Bupati OKU Timur, Ir. H. Lanosin, S.T mengatakan, "Program pencegahan karhutla ini berupa pembasahan lahan gambut dengan cara membuat sodetan di Sungai Kecamatan

Cempaka - Kecamatan Madang Suku I - Kecamatan Semendawai Barat" jelasnya.


Menurutnya, dengan dibuatnya saluran air yang menghubungkan Sungai Kecamatan

Cempaka - Kecamatan Madang Suku I - Kecamatan Semendawai Barat diharapkan dapat menormalisasi kuantitas dan kualitas air di sungai tersebut disamping berdampak sangat besar dalam mengantisipasi karhutla di area sekitarnya.


Enos juga mengharapkan pembuatan sodetan ini menjadi investasi penanggulangan karhutla, bencana karhutla harus ditangani sedini mungkin sejak pra bencana dengan tujuan menyelamatkan generasi masa depan dari bencana Dan dapat terbentuknya persawahan yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. (Tim Diskominfo)

×
Berita Terbaru Update