Notification

×

Tag Terpopuler

Pembangunan Infrastruktur OKU Timur Terus Berjalan

Monday, September 19, 2022 | Monday, September 19, 2022 WIB Last Updated 2022-09-19T07:30:39Z


 

OKU TIMUR, SP - Pembangunan infrastruktur di Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur terus dilakukan oleh pemerintah, baik pembangunan infrastruktur fasilitas umum dan jalan.


Kepala Dinas PUTR OKU Timur Ir. Aldi Gurlanda, S.T., M.M. Senin, 19 September 2022 mengatakan, jalan merupakan kebutuhan dasar masyarakat sehingga dibutuhkan pembangunan yang menyeluruh hingga ke polosok desa.


Aldi melanjutkan, ada kewenangan masing-masing dalam pembangunan infrastruktur jalan, jalan negara, provinsi, kabupaten dan jalan desa.


Masih kata aldi, pembangunan dilakukan secara bertahap, sesuai dengan kebutuhan dan usulan masyarakat.


"Seperti jalan penghubung Desa Banding Agung dengan Desa Batumarta Unit 10 Kecamatan Madang Suku lll akan segera diperbaiki" katanya.


Aldi menjelaskan, selain pembangunan infrastruktur jalan mengunakan dana anggaran pendapatan dan belanja daerah bisa juga diusulkan menggunakan dana bangub.


"Terkait jalan Banding Agung Kecamatan Madang Suku 3 kemarin pernah kita usulkan melalui dana bangub akan tetapi belum terverifikasi dari provinsi" jelasnya.


Upaya perbaikan jalan terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Dinas PUTR dengan menggunakan APBD.


"Untuk jalan Banding Agung tahun ini melalui anggaran APBD perubahan, insya Allah akan kita kerjakan secara bertahap untuk pengerasan." tegasnya.


Aldi berharap, Semoga apa yg menjadi harapan warga desa banding Agung segera terwujud. (Kyai)

×
Berita Terbaru Update